Ford Recall 2,15 Juta Unit Mobil Akibat Kerusakan Pintu

Ford Recall 2,15 Juta Unit Mobil Akibat Kerusakan Pintu

Sejumlah produk Ford dikabarkan terpaksa harus mengalami penarikan (recall) di Amerika Serikat. Recall ini dilakukan akibat masalah yang terjadi pada bagian pintu. Mobil yang terkena dampak recall ini sebanyak 2,15 juta unit yang diproduksi mulai dari tahun 2011 hingga 2015.

Pihak Ford menyebutkan bahwa kendaraan yang ditarik terdapat kesalahan dengan kait rusak yang dapat terlepas saat mengemudi. Namun, hingga kini mereka belum mendapatkan laporan adanya kecelakaan atau cedera dari konsumen terkait kerusakan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Kamis (11/6), semua kendaraan yang ditarik kembali tidak memiliki kait pintu atau diganti dengan benar ketika diperbaiki dealer berdasarkan recall yang dikeluarkan pada 2015 dan 2016.

Brand otomotif asal AS itu menjelaskan kait pintu memiliki bagian yang rentan retak. Di mana dalam beberapa keadaan dapat menyebabkan pintu gagal menutup. Jika pengendara berulang kali mencoba menutup pintu mungkin sementara menutup, tetapi bisa terbuka saat mengemudi.

Beberapa mobil yang terdampak recall ini mulai dari Ford Fiesta, C-Max, Focus, dan Mustang. Kemudian, Fusion, Escape, Transit Connect, Lincoln MKZ dan MKC.

Perlu diketahui, sebelumnya Ford juga menarik lebih dari 5 juta kendaraan akibat masalah pada kait pintu sejak 2015. Untuk menangani kasus ini mereka telah mengeluarkan biaya ratusan juta dolar.

KOMENTAR (0)