Geely Holding dan Daimler AG, 50-50 Miliki Smart

Geely Holding dan Daimler AG, 50-50 Miliki Smart

Daimler AG sepertinya bisa bernafas lega, setelah smart secara resmi mendapat bantuan dari Zhejian Geely Holding Group (Geely Holding). Kerjasama 50-50 yang akan secara global fokus untuk memiliki, mengoperasikan serta pengembangan masa depan smart.

Kondisi smart yang memang terus merugi setiap tahunnya bahkan memutar haluan untuk konsisten sebagai kendaraan listrik perkotaan.

Sedianya model listrik smart akan dibuat khusus di fasilitas produksi di China untuk dijual secara global mulai tahun 2022.

Geely Holding dan Daimler AG, 50-50 Miliki Smart

Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars, “terjual sudah 2,2 juta unit di seluruh dunia, smart merupakan pelopor dalam mobilitas perkotaan.”

“Dari kesuksesan ini, kami berharap bisa meningkatkan merek dengan Geely Holding sebagai mitra yang kuat di segmen kendaraan listrik.”

Geely Holding dan Daimler AG, 50-50 Miliki Smart

“Kita akan bekerja sama mengembangkan desain dan merancang mobil listrik generasi selanjutnya yang berkualitas tinggi dan berstandar keamanan untuk dijual di China dan global.”

Dieter juga tak menutup kemungkinan dengan kerjasama dengan Geely ini bisa juga merangkul brand lain untuk seiring sejalan mempertahankan kesuksesan di China dan global.

Geely Holding dan Daimler AG, 50-50 Miliki Smart

“Secara terpisah, Mercedes-Benz akan memproduksi kendaraan listrik kompak di Hambach, mempertahankan para pekerja dengan investasi lebih lanjut di fasilitas tersebut,” tegasnya.

Li Shufu, Geely Holding Chairman, “Kami sepenuhnya menghargai smart. Brand ini punya keunikan daya tarik dan nilai komersial yang kuat. Geely Holding dan Daimler menantikan proyek baru ini lebih menantang dan proyek baru lebih menarik. Kita akan lebih jauh memperkenalkan produk permium mobil listrik untuk menghadirkan pengalaman konsumen di kendaraan listrik.”

Dirinya menambahkan, “Sebagai mitra yang setara, kami berdedikasi untuk mempromosikan brand smart secara global, kita akan meningkatkan pengalaman dan kompetensi global dalam menata merek, R&D, manufacturing, supply chain management di berbagai area.”

Sinergi dari kerjasama ini akan mengarah pada manfaat bersama, pada saat yang sama mengembangkan teknologi untuk konetivitas pintar dan melanjutkan unggul di industri meski bertransformasi lebih luas. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)