Kusuma Motor, Tempatnya Spare Part & Aksesoris VW Klasik

Toko Kusuma Motor, tawarkan spare part dan aksesoris VW klasik./ Foto-foto: Novriyadi

Mencari aksesoris atau spare part mobil lawas itu ternyata tak terlalu sulit. Asal rajin blusukan keliling ke berbagai tempat, ternyata masih banyak toko yang menjual berbagai macam spare part dan aksesoris mobil-mobil klasik, contohnya seperti toko Kusuma Motor yang berada di Pasar Mobil Kemayoran Blok S No.99, Jakarta Pusat ini.

Ya, toko yang memang khusus menyediakan aksesoris dan spare part berbagai varian mobil Volkswagen klasik ini ternyata telah cukup lama berdiri.

“Saya telah membuka usaha ini sejak tahun 1979, namun saat itu toko saya masih berada di wilayah Pasar Senen. Karena tahun 1997 mengalami kebakaran, akhirnya saya pindah kesini dari tahun 1998 hingga sekarang,” ujar Akiun, sang empunya toko.

Akiun mengatakan, semenjak tokonya dibuka, kebanyakan konsumen yang datang merupakan para penggemar VW yang benar-benar maniak atau pecinta mobil VW lawas. Para penggemar VW ini mencari aksesoris dan spare part yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.¬†“Memang, kebanyakan pelanggan yang datang ke tempat saya adalah komunitas penggemar mobil-mobil VW,” kata Akiun.

Berbagai macam spare part dijual di toko ini, mulai dari piston, karburator, condenser hingga berbagai aksesoris seperti tutup dop velg, lampu-lampu, stir, velg racing, kaca spion, hingga emblem. “Barang-barang yang dijual di sini, ada yang original dan imitasi,” kata Akiun.

Sementara, untuk urusan harganya sendiri, Akiun mengaku harga yang ditawarkannya sangat bervariasi. Untuk stir replika, misalnya, dibanderol Rp 750.000; tutup dop velg replika dihargai Rp 200 ribu-Rp 300 ribu; atau berbagai emblem yang dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Nah, bagi Anda penggemar VW yang sedang mencari spare part atau aksesoris VW lawas dan ingin tahu informasi lebih lengkapnya, bisa langsung menghubungi toko ini di nomor 0216543573 atau 0216544487. **MS

KOMENTAR (0)