Honda Berhasil Menangi Balapan Dramatis di F1 Grand Prix Canada

Honda Berhasil Menangi Balapan Dramatis di F1 Grand Prix Canada

Honda berhasil memenangi balapan dramatis pada seri balap F1 Grand Prix Canada bertempat di sirkuit Gilles Villeneuve pada hari Minggu, 9 Juni 2024. Pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen berhasil menjadi pemenang lomba sekaligus berhasil mempertahankan posisi terdepan di klasemen pembalap sementara musim balap F1 tahun 2024.

Max Verstappen mengawali lomba dari posisi dua dimana ia berusaha ekstra untuk menjaga posisinya di tengah kondisi trek yang basah. Pembalap tim Red Bull Racing Honda itu memutuskan untuk bertahan lama di trek dan mengambil momentum ketika pembalap lain masuk ke pit untuk mengganti ban.

Strategi pit yang tepat mampu dipertahankan hingga  akhir lomba. Berkat pengalaman dan juga kekuatan mesin Honda RBPT, sang juara dunia F1 tiga kali berturut-turut tersebut mampu menjaga posisi terdepannya hingga garis finis.

Honda Berhasil Menangi Balapan Dramatis di F1 Grand Prix Canada

Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor sementara F1 2024 dengan 301 point. Sementara itu Max Verstappen memimpin klasemen sementara pembalap F1 2024 dengan 194 point.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, kami mengawali lomba dengan baik dimana kami mampu memaksimalkan performa mobil dan juga menjaga performa ban di tengah kondisi trek yang berubah dari basah ke kering.

“Strategi pit stop juga berjalan baik dimana kami berhasil menjaga ritme balapan dengan baik sehingga kami berhasil mempertahankan keunggulan hingga garis finis,” kata Verstappen.

Honda Berhasil Menangi Balapan Dramatis di F1 Grand Prix Canada

Hasil kemenangan yang diraih oleh Max Verstappen dan tim Red Bull Racing Honda di Grand Prix Canada 2024 merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun sejak tahun 2022 dan 2023. Secara total, Honda telah berhasil menjuarai seri balap F1 Grand Prix Canada sebanyak tujuh kali (1986, 1988, 1990, 1992, 2022, 2023 dan 2024).

Untuk di bulan Juni 2024 ini, Honda akan menjalani tiga agenda balapan yaitu Grand Prix Canada pada tanggal 9 Juni 2024, kemudian Grand Prix Spanyol tanggal 23 Juni mendatang dan balapan kandang tim Red Bull Racing yaitu Grand Prix Austria tanggal 30 Juni mendatang.

KOMENTAR (0)