Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

PT Honda Prospect Motor catat penjualan retail sebanyak 10.050 unit di bulan Agustus 2023 atau meningkat sebesar 12% dibandingkan bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan tersebut didukung oleh Honda Brio dan model-model SUV Honda, terutama Honda HR-V dan Honda WR-V yang menjadi penyumbang penjualan tertinggi.

Pada bulan Agustus lalu, Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.289 unit. Angka penjualan tersebut kembali menempatkan Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda dengan kontribusi penjualan sebesar 43% dari total penjualan di bulan Agustus.

Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Selain Honda Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh Honda HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.934 unit. Jumlah tersebut meningkat 5% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Model SUV lainnya, Honda WR-V mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit dan Honda BR-V dengan 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan di GIIAS 2023, Honda CR-V mencatatkan penjualan sebanyak 294 unit pada bulan Agustus lalu.  Untuk All New Honda CR-V varian hybrid akan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Oktober 2023.

Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Produk-produk Honda lainnya, yauty Honda City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Honda Mobilio 178 unit, Honda Civic RS 115 unit, Honda City Sedan 27 unit, Honda Accord 20 unit dan Honda Civic Type R dengan 20 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Peningkatan penjualan pada bulan Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama pada ajang GIIAS 2023 lalu, dimana Honda Brio dan model-model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu. Kami juga bersyukur bahwa Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai.”

Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Untuk mempertahankan trend penjualan yang positif di paruh kedua tahun ini, Honda terus menyiapkan berbagai program penjualan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Honda. Salah satunya adalah program penjualan bertajuk “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda” dan program “PALING: Paket Leasing Suka – Suka”.

Program #PAGER diberikan untuk loyalis Honda yang ingin mengganti Honda Brio miliknya menjadi Honda WR-V. Dengan program ini, konsumen dapat memiliki Honda WR-V dengan cicilan ringan 3 juta Rupiah*. Selain cicilan, program ini juga tersedia dengan Gratis Asuransi All Risk* dan Additional Value Honda Loyalist senilai 1,5 juta Rupiah*.

Honda Catat Peningkatan Penjualan di Bulan Agustus 2023

Terdapat pula program utama paket leasing dengan program “PALING: Paket Leasing Suka-Suka*”. Honda memberikan penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen agar mendapatkan mobil SUV Honda antara lain Honda WR-V, Honda BR-V dan Honda CR-V.

KOMENTAR (0)