Honda Gandeng POSCO Untuk Pengembangan Baterai Mobil EV

Honda Gandeng POSCO Untuk Pengembangan Baterai Mobil EV

Honda Motor Co., Ltd mengumumkan untuk menjalin kerjasama bisnis dengan POSCO Holdings Inc. (POSCO) untuk mengembangkan baterai kendaraan berbasis elektrifikasi. Honda dan POSCO memanfaatkan kekuatan masing-masing perusahaan untuk mengembangkan teknologi lingkungan dalam mempercepat inisiatif menuju netralitas karbon.

Kerjasama tersebut meliputi sektor pengembangan teknologi baterai dan teknologi daur ulang dimana membentuk sistem daur ulang loop tertutup yang akan memanfaatkan bahan baterai reklamasi.

Honda Gandeng POSCO Untuk Pengembangan Baterai Mobil EV

Kemudian juga pengembangan lembaran baja tarik yang berkontribusi pada pengurangan bobot kendaraan serta lembaran baja otomotif yang diproduksi melalui proses yang mengurangi emisi gas rumah kaca. Selain itu juga meliputi penerapan lembaran baja listrik dalam produksi massal motor penggerak untuk e-Axle (penggerak gandar listrik).

Toshihiro Mibe selaku CEO Global Honda mengatakan bahwa kami telah mengumumkan target kami untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk Honda dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Kami percaya bahwa perluasan kemitraan kami dengan POSCO, yang memiliki keahlian luas di bidang bahan baterai, daur ulang, dan baja lembaran dan baja listrik sheet, akan membantu kami lebih mempercepat strategi elektrifikasi kami.

Honda Gandeng POSCO Untuk Pengembangan Baterai Mobil EV

Choi Jeong-Woo, Chairman of POSCO Holdings Inc mengatakan, Honda telah menjadi mitra strategis kami dalam bisnis baja, dan kami senang dapat memperluas sistem kerja sama kami ke bidang material baterai. Kami berharap bahwa “rangkaian nilai penuh” Grup POSCO untuk bahan baterai, yang mencakup bahan dasar seperti litium dan nikel, bahan katoda dan anoda, bahan baterai masa depan, dan daur ulang, akan sangat membantu strategi Honda untuk mengembangkan listriknya dalam bisnis kendaraan.

KOMENTAR (0)