Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi meluncurkan MPV futuristik premium terbarunya, STARIA di Indonesia. Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara. STARIA hadir dengan dua jenis pilihan: STARIA Signature 7 (7-seater) dan STARIA Signature 9 (9-seater).

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup. Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan, sebagaimana tercermin dalam STARIA, yang memberikan pengalaman “Larger than Life”. STARIA bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga.”

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

Desain eksterior STARIA menampilkan siluet futuristik, menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan STARIA menampilkan grille yang besar dan diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. Keempat kaki STARIA dilengkapi dengan velg berukuran 18-inci berwarna nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga ada di keseluruhan eksteriornya.

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

Karakteristik pesawat ruang angkasa juga ditampilkan melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis waist line yang lebih rendah untuk memberikan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang. Selain itu, tema desain STARIA juga diterapkan pada bagian belakang, lewat tampilan jendela lebar yang dikelilingi oleh lampu belakang vertikal memanjang.

MPV berukuran 5.253 mm ini,  mengusung konsep multi ruang terbuka serta komposisi ruang serbaguna bagi penumpang dengan nuansa layaknya sebuah premium lounge. Beragam sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci, tombol transmisi Shift-by-Wire, ambient mood lights, jendela panoramic di kursi baris kedua, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang.

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

STARIA ditawarkan dalam dua varian, yaitu Signature 7 dan Signature 9. Tipe Signature 7 dilengkapi dengan 7 kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level. Kapasitas bagasi dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil.

Signature 9 juga memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7, namun dua kali lebih luas dari model 7-seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter atau dapat membawa hingga 10 tas golf. Mode ini berlaku saat menggeser kursi baris kedua dan ketiga, serta menggeser dan mengangkat bangku kursi baris keempat.

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

STARIA memiliki berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengguna dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan. Teknologi keselamatan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)*, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)* dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW)**, Lane Keeping Assist (LKA)* , Lane Following Assist (LFA)*  Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)* , Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW)**, Surround View Monitor (SVM)***, dan Blind-Spot View Monitor (BVM)***. Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA)* dan Safe Exit Warning (SEW)**

Untuk tenaga, STARIA menawarkan performa mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan STARIA memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Hyundai Staria, MPV Dengan Segudang Kenyamanan First Class

STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Harga on-the-road untuk setiap varian STARIA adalah:

STARIA Signature 7: IDR 1,020,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

STARIA Signature 9: IDR 888,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

TAGS

KOMENTAR (0)