Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Hyundai Creta resmi diluncurkan Hyundai Motors Indonesia (HMID) di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/11). Creta merupakan SUV lima penumpang pertama Hyundai yang diproduksi di pabrik baru mereka di Cikarang.

Creta untuk konsumen Indonesia dibekali mesin bensin 1.500 cc Smartstream bertenaga 115 PS dan torsi 143,8 Nm. Pilihan transmisi ada dua, yakni manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Ada empat varian Creta, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Opsi transmisi manual hanya tersedia pada Active dan Trend. Karakter SUV pada Creta bisa terlihat dari berbagai elemen, misalnya profil jangkung dibantu pelek 17 inci, pelapis fender hitam, roof rail, serta garis-garis pada bagian samping. Satu hal unik pada penampilannya yaitu lampu depan yang mirip gril jadi kesannya tersembunyi. Lampu ini dinamakan Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Di kabin HMID menjelaskan ada berbagai fitur seperti cooled glove box, ambient mood lamp, panoramic sunroof, dan ventilated seat. Buat pengemudi tersedia layar TFT LCD 10,25 inci, sementara di tengah dasbor ada layar hiburan 8 inci yang terkoneksi ke delapan speaker Bose.

Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Creta juga tersedia fitur Hyundai Bluelink, yakni sistem untuk menghubungkan ponsel pengemudi dengan mobil. Hyundai Bluelink memiliki banyak guna, di antaranya membuka atau menutup kunci, menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, menyalakan klakson, dan mengetahui lokasi parkir.

Hyundai Bluelink juga menjadi akses ke fitur keamanan Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini beroperasi ketika sistem menyadari ada upaya pencurian kendaraan, caranya mengirimkan notifikasi ke ponsel pemilik untuk mengidentifikasi posisi mobil.

Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Jika pemilik merasa perlu menghentikan mobil bisa dilakukan dengan cara menghubungi Call Center.Hyundai Bluelink juga menyediakan fitur lain seperti Manual/Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Health Report, Vehicle Status Check/Notification, Geo-Fence Notification, Speed Notification, Time-Fence Notification, Valet Mode, dan Idling Time Notification.

Selain itu Creta juga dibekali fitur keselamatan Hill-Start Assist Control, Vehicle Stability Management, dan Emergency Stop Signal. Lalu Creta juga tersedia paket fitur SmartSense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping & Lane Folowing Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist.

Intip Lebih Dekat Hyundai CRETA di GIIAS 2021

Nah inilah daftar harga Hyundai Creta OTR Jakarta: Active MT Rp279 juta; Trend MT Rp299 juta; Trend IVT Rp319 juta; Style IVT Rp359 juta; Prime IVT Rp397,5 juta; Prime IVT Two Tone Roof Rp399 juta

KOMENTAR (0)