KIA EV9 Earth, Big SUV Ramah Lingkungan

KIA EV9 Earth, Big SUV Ramah Lingkungan

Dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia menghadirkan varian terbaru dari Big SUV listriknya, yakni EV9 Earth.

Melalui peluncuran ini, Kia berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon dengan menggunakan bahan ramah lingkungan di setiap lini kendaraan listriknya, termasuk seri EV9.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, melalui peluncuran Kia EV9 Earth di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024, kami ingin memperkuat komitmen kami dalam mendorong elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

KIA EV9 Earth, Big SUV Ramah Lingkungan

“EV9 Earth adalah jawaban kami untuk para pecinta SUV yang menginginkan teknologi listrik canggih dalam balutan kenyamanan dan keamanan, serta mampu mengakomodasi kebutuhan keluarga dengan kapasitas 7-seater,” kata Ario.

Secara global, Kia menargetkan penjualan sebesar 4,3 juta unit per tahun, termasuk 2,48 juta model elektrifikasi seiring dengan penambahan lini kendaraan listrik hybrid (HEV) dan plug-in hybrid (PHEV) yang didukung oleh mesin penggerak generasi terbaru yang menawarkan performa, torsi, dan efisiensi yang lebih baik.

 

Transformasi Kia ini semakin diteguhkan dengan pengurangan jejak karbon di seluruh lini kegiatan yang bertujuan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2045 melalui penggunaan sumber energi terbarukan dan peningkatan efisiensi energi dalam proses manufaktur.

KIA EV9 Earth, Big SUV Ramah Lingkungan

Salah satu langkah konkretnya saat ini adalah penggunaan 10 material daur ulang yang diaplikasikan pada interior lini kendaraan listrik Kia, yaitu seri EV9.

KOMENTAR (0)