Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

JD Power, sebuah lembaga riset internasional, baru-baru ini mengeluarkan hasil studi kualitas awal dari produk-produk otomotif yang beredar di China selama tahun 2023 atau yang disebut dengan Initial Quality Study (IQS) 2023.

Dari hasil studi tersebut, Chery berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kualitas mobil baru di antara merek China lainnya. Peringkat ini adalah peningkatan dari tahun sebelumnya pada tahun 2022.

Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

Secara spesifik, JD Power juga memberikan penilaian terbaik untuk Chery Tiggo 5X pada kategori segmen Compact SUV dan Chery Arrizo 5 untuk segmen sedan. Kedua penghargaan yang diterima Chery ini merupakan hasil dari dedikasi dalam menyediakan produk berkualitas tinggi yang mampu memenuhi kepuasan pasar.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, bagi Chery, kualitas adalah nyawa yang menghidupi seluruh kehidupan perusahaan ini. Pada pabrik-pabrik Chery yang memproduksi berbagai model yang beredar di pasar China, pengecekan kualitas menjadi satu hal yang utama dilakukan.

“Hal ini juga menjadi standar untuk pabrik-pabrik Chery di negara-negara lain. Di Indonesia, bersama dengan mitra perakitan Chery, standar kualitas ini pun menjadi acuan dalam memenuhi kualitas hasil produksi,” kata Rifkie.

Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

Studi Kualitas Awal Produk JD Power

JD Power 2023 China Initial Quality StudySM (IQS) merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh JD Power untuk beberapa brand sekaligus. Hasil studi IQS yang dinilai prestisius dan terpercaya pada tingkat global ini melibatkan 230 model dari 48 brand, dengan fokus pada penilaian kualitas yang dialami pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam periode kepemilikan dua hingga enam bulan.

Analisis kualitas pada penelitian ini menggunakan 218 pertanyaan diagnostik dalam sembilan kategori, yaitu penampilan bodi, interior kabin, pengalaman berkendara, sistem kontrol atau dashboard, sistem infotainment, AC, tempat duduk, mesin dan transmisi, serta fitur keselamatan pengemudi.

Pernyataan hasil studi diambil untuk setiap 100 unit kendaraan yang diteliti (Problem Per 100 Vehicles) . Semakin rendah skor, maka semakin sedikit masalah yang ditemukan dan semakin baik kualitas kendaraannya.

Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

Prestasi Gemilang Chery di JD Power

Chery mendapatkan penilaian terbaik untuk studi performa otomotif, eksekusi, dan tata letak  (Automotive Performance, Execution and Layout Study) selama dua tahun berturut-turut.

Pada tahun 2023 Chery TIGGO 7 Series dan Chery TIGGO 8 Series berhasil memenangkan setiap segmen pasar, yaitu segmen SUV Medium Ekonomis dan SUV Medium. Sementara itu pada tahun 2022, ajang  Chery Arrizo 5 PLUS meraih peringkat pertama pada segmen Sedan Medium Basic.

Pada tahun 2021 Chery juga mendapatkan penghargaan untuk kategori keandalan kendaraan yang menilai brand-brand mobil di China (2021 China Vehicle Dependability Study Pada kategori ini, Chery TIGGO 3X dinobatkan sebagai juara pada segmen SUV Mini.

Kualitas Produk Chery, Teratas Diantara Merek China Lainnya

Komitmen Chery terhadap Kualitas

Chery selalu mengutamakan kualitas dalam setiap produknya. Komitmen ini dibuktikan melalui konsep “Creating excellent brands with craftsmanship”. Untuk dapat membangun keunggulan brand dengan keahlian yang baik, Chery menerapkan proses pengembangan “V-Shaped” dan sistem manajemen kualitas “5+1” yang unik.

Chery juga memiliki sistem pengembangan dan verifikasi yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi di seluruh dunia. Setiap produk Chery harus melalui pengujian yang ketat untuk memastikan ketangguhannya.

Dengan berfokus pada kualitas, Chery optimis dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan konsumen dan menjadi salah satu pemimpin pasar otomotif Indonesia. Chery berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan terpercaya kepada para pengguna.

KOMENTAR (0)