Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) resmi menghadirkan New GLS 450, gabungan kenyamanan khas S-Class dengan ketangguhan ala tipe G-Class. Mercedes-Benz New GLS 450 hadir dengan beberapa fitur unggulan di kelasnya. Antara lain konfigurasi 7 kursi penumpang, dengan tiga kursi pada baris kedua. Lalu standar kursi yang dapat diatur secara elektrik, seperti fungsi EASY-ENTRY, yang memudahkan penumpang masuk dan keluar dari baris kursi ketiga.

Choi Duk Jun, President Director MBDI mengatakan, kami bangga mempersembahkan New GLS yang menggabungkan kemewahan modern dengan karakter off-roader. Karakteristik kuat dari desin off-road berpadu, dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Interiornya merupakan perpaduan antara modern, estetika mewah, serta kepraktisan sebuah SUV, dan teknologi tinggi digital seperti MBUX.

Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

“Mercedes-Benz SUV semakin populer di kalangan pelanggan Indonesia kami. Dengan kapasitas 7 penumpang, New GLS menjamin tingkat kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan tertinggi. Kami yakin bahwa kami menawarkan produk yang tepat kepada pelanggan kami,” kata Choi Duk Jun.

Kendaraan ini sendiri menganut konsep Sensual Purity khas Mercedes dengan lekuk tegas dan elegan. Kaca depan mobil ini yang hampir vertikal dan permukaan kaca samping yang luas mencirikannya sebagai SUV full-size klasik. Pada bagian atap New GLS 450 sudah dibekali roof rail yang berfungsi sebagai dudukan roof box.

Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

Fitur lain yang diunggulkan mobil ini adalah Multibeam LED dan Adaptive Highbeam Assist Plus, dengan total 112 LED per headlamp. Teknologi ini dapat mengontrol 84 LED secara terpisah, yang dapat menghasilkan intensitas cahaya maksimum sesuai dengan standar yang diizinkan – untuk jarak yang mencapai lebih dari 650 meter.

Sementara sektor interior, New GLS 450 memiliki bagian dalam yang elegan dengan corak kursi kecoklatan. Sama seperti mobil flagship Mercedes-Benz lainnya, New GLS 450 juga dibekali ambient light yang bisa diatur warnanya melalui panel layar sentuh di dasbor.

Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

Untuk sistem infotainment, terdapat MBUX (Mercedes-Benz User Experience), yang bisa menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu, pada konsol tengah terdapat touchpad yang bisa digunakan untuk mengakses menu dan fitur yang ada di panel layar sentuh.

New GLS 450 dibekali mesin bensin 3.000 cc, 6 silinder segaris, dengan teknologi EQ Boost. Mesin ini dilengkapi sistem elektrik 48 Volt dan terintegrasi dengan starter-generator yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 367 hp dan torsi 500 Nm.

Mercedes-Benz New GLS 450 Resmi Meluncur di Indonesia

Mobil ini dilengkapi sistem penggerak all-wheel drive atau disebut 4MATIC. Sistem ini menjalankan transmisi otomatis 9G-TRONIC. Transfer case dengan multi-plate clutch, yang dikendalikan secara elektronik juga dipasang sebagai standar model ini. Hal ini memungkinkan transfer torsi selama mengemudi dari 0 persen hingga 100 persen (torsi sesuai permintaan) antar sumbu roda.

New GLS 450 4 MATIC AMG Line saat ini telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga Rp 2.325.000.000 (off-the-road). Foto-foto: Istimewa

KOMENTAR (0)