Mitsubishi Xpander, Teman Sejati di Masa New Normal

Mitsubishi Xpander, Teman Sejati di Masa New Normal

Sejak pandemi Covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Saat ini pemerintah teah mengeluarkan istilah New Normal yang menganjurkan kepada seluruh masyarakat Indonesia mulai melakukan kegiatan seperti biasa, namun dengan cara merubah perilaku atau kebiasaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di era New Normal ini, secara perlahan aktivitas masyarakat, seperti bekerja, hingga berpergian bersama keluarga telah terlihat layaknya sebelum terjadi pandemi Covid-19. Apalagi saat Hari Raya Idul Adha lalu dan liburan panjang saat ini, banyak masyarakat kita yang melakukan perjalanan mudik hingga berwisata bersama keluarga.

Nah, untuk menunjang berbagai kegiatan, apalagi liburan bersama keluarga biasanya kita akan menggunakan kendaraan pribadi. Karena selain aman dan nyaman, pastinya juga lebih bisa meminimalisir pengeluaran dibanding jika kita memilih moda transportasi umum.

Mitsubishi Xpander, Teman Sejati di Masa New Normal

Berbicara mobil pribadi, di Indonesia ini banyak sekali pabrikan-pabrikan yang menawarkan produknya dengan keunggulannya masing-masing. Apalagi jika kita bicara mengenai mobil keluarga di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang saat ini sangat digandrungi oleh kebanyakan keluarga Indonesia, karena kapasitas lebih banyak, efisiensi bahan bakar, hingga teknologinya.

Salah satu diantara mobil yang berada di segmen LMPV tersebut adalah Mitsubishi Xpander. Sebuah kendaraan yang pertama kali diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017- yang dibangun berdasarkan tampilan XM Concept yang pertama kali diperkenalkan dalam ajang yang sama setahun sebelumnya-ini memiliki desain bagian depan dengan mengadopsi konsep ‘Dinamic Shield’ dari Mitsubishi Motors yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya, yaitu melindungi kendaraan dan penumpangnya.

Dengan desain yang tidak jauh berbeda dari XM Concept, Xpander mampu menjadi magnet tersendiri dan membuatnya diburu banyak konsumen. Bahkan saat pertama kali diluncurkan, Xpander mampu ‘mangacak-acak’ pasar kendaraan penumpang di tanah air dengan angka penjualan menembus 15.000 unit hanya dalam tempo satu bulan. Dan saat ini pun, Xpander masih menjadi salah satu kendaraan terlaris dikelasnya.

Mitsubishi Xpander, Teman Sejati di Masa New Normal

Memiliki desain yang sangat advance, mobil ini merupakan gabungan antara fungsionalitas dan ketangguhan ala SUV, serta memiliki ukuran lebih besar dari para kompetitornya. Artinya, jika dibandingkan dengan produk sejenisnya, Mitsubishi Xpander ini dipastikan memiliki ruang kabin lebih luas.

Bahkan fitur dan teknologinya tergolong sangat modern, karena kendaraan ini telah dilengkapi dengan akses keyless entry dan tombol Start/Stop Engine (Xpander tipe Ultimate dan Sport), hingga lingkar kemudi yang bisa disetel tilt dantelescopic. Dan saat melakukan parkir, pengendara akan terbantukan oleh kamera pemantau di bagian belakang.

Jika melihat fitur dan teknologinya, Mitsubishi Xpander ini bisa menjadi teman sejati saat berpergian di masa New Normal ini. Apalagi Xpander juga telah menggunakan mesin Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berkapasitas 1.5L, membuat kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp dan torsi 141 Nm. Selain itu, dengan desain ala SUV, kendaraan ini juga dipastikan bisa menopang kita saat melewati berbagai kontur jalan.

Mitsubishi Xpander, Teman Sejati di Masa New Normal

Tidak sampai di situ saja, karena Mitsubishi Motors juga telah melengkapi Xpander dengan fitur pendukung keselamatan. Mulai dari Anti Lock Braking system (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Start AssistActive Stability ControlDual SRS Airbag serta proteksi untuk pejalan kaki. Sehingga bisa membuat tenang dan nyaman pengendaranya saat di jalan raya.

KOMENTAR (0)