New Citroën ë-C4, Compact Hatchback Full Elektrifikasi

New Citroën ë-C4, Compact Hatchback Full Elektrifikasi

Pada tahun 2020, Citroën memperkenalkan program “Citroën goes Ëlectric for all” dengan peluncuran enam mobil listrik, salah satunya adalah Citroën ë-C4 yang sepenuhnya bertenaga listrik. Peluncuran ini menandai tahap baru dalam strategi elektrifikasi Citroën yang semakin agresif sebagai sebuah compact hatchback kompak yang dilahirkan kembali. Saat ini, ë-C4 menempati  40% dari seluruh unit C4 yang terjual di Eropa.

New Citroën ë-C4 merupakan sebuah langkah besar dalam desain Citroën dengan posisi kendaraan yang tinggi diatas roda berdiameter besar dan nampak siap menerkam. Didesain dengan kombinasi garis-garis yang enerjik dan aerodinamis, tipe mobil ini menggabungkan standar SUV dengan desain yang tegas serta memberikan banyak pilihan untuk kustomisasi.

New Citroën ë-C4, Compact Hatchback Full Elektrifikasi

New ë-C4 telah dilengkapi dengan Citroën Advanced Comfort yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang dengan fokus pada kenyamanan di dalam kendaraan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi unik Citroën: Progressive Hydraulic Cushions, kursi Advanced Comfort, dan Citroën Smart Pad Support.

Pengalaman berkendara yang nyaman ditingkatkan dengan 6 teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas. Kualitas-kualitas ini diperkuat di New Citroën ë-C4, dengan mesin elektrik penuh, menghadirkan semua keunggulan ë-Comfort; keheningan, kehalusan, kemudahan dan kenikmatan penggunaan, yang dinikmati baik oleh pengemudi maupun penumpang di dalam mobil.

New Citroën ë-C4, Compact Hatchback Full Elektrifikasi

New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP) dengan nyaman. Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm.

Dengan tenaga tersebut dan menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion, New Citroën ë-C4 mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam.

New Citroën ë-C4, Compact Hatchback Full Elektrifikasi

Mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi. Pengemudi ë-C4 dapat memilih salah satu dari tiga mode-Eco, Normal dan Power, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah.

Setiap mode mengatur berbagai parameter termasuk AC dan daya, termasuk tenaga dan performa yang efektif. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih kombinasi berkendara dinamis atau berkendara ramah lingkungan yang optimal. Untuk ketenangan bagi pemilik New Citroën ë-C4, garansi baterai traksi diberikan selama 8 tahun atau 160.000 km.

KOMENTAR (0)