New KIA Sonet Sapa Masyarakat Jawa Tengah di GIIAS Semarang

New KIA Sonet Sapa Masyarakat Jawa Tengah di GIIAS Semarang
PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia kembali melanjutkan langkahnya di rangkaian GIIAS 2024 dengan berpartisipasi dalam GIIAS Semarang 2024. Pada pameran yang diselenggarakan mulai hari ini di Muladi Dome, Universitas Diponegoro, Kia menghadirkan The New Kia Sonet, SUV subkompak terbaru yang resmi diluncurkan pada September lalu di ajang GIIAS Bandung 2024. Kemudian, Kia juga membawa serta The New Kia Seltos dan Kia EV9 GT-Line pada acara yang digelar hingga 27 Oktober mendatang ini.
Keny Susanto, Koordinator Wilayah Sales Operation Area Jawa Tengah PT Kreta Indo Artha mengatakan, keikutsertaan kami di GIIAS Semarang 2024 merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat Semarang.
“Dalam partisipasi kali ini, kami menghadirkan produk istimewa kami, yakni The New Kia Sonet yang tidak hanya menawarkan desain yang lebih segar, tetapi juga teknologi dan fitur cerdas untuk mendukung kebutuhan mobilitas modern. Kami berharap produk ini dapat meningkatkan pengalaman berkendara dan menjadi pilihan SUV subkompak bagi masyarakat Semarang,” kata Keny.
The New Kia Sonet hadir dalam dua varian, yaitu Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior yang semakin modern dan dinamis, menjadikannya lebih menonjol di kelas SUV subkompak. Bagian depan mobil ini mengusung New Tiger Nose Grille khas Kia dan New LED Headlamp yang disertai dengan DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp, memberikan tampilan yang agresif dan futuristik.
Kehadiran velg New Diamond Cutting Alloy berukuran 16” juga memperkuat kesan elegan dan sporty. Pada bagian belakang terdapat New Rear Skid Plate Bumper serta New Rear Lamp with Star Map LED Design yang memberikan tampilan yang lebih segar pada The New Kia Sonet. Khusus untuk varian Ultimate dilengkapi dengan New Rear Spoiler dan Rear Fog Lamp.
Beralih ke dalam kabin, interior The New Kia Sonet dirancang untuk menghadirkan kenyamanan melalui ragam fitur modern bagi penggunanya. Pembaruan terlihat pada New Air Vent Design with Black High Gloss, New Center Panel Design, dan fitur Wireless Charging serta USB-C Charging Port.
New KIA Sonet Sapa Masyarakat Jawa Tengah di GIIAS Semarang
Pengemudi dan penumpang pun akan dimanjakan dengan sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play & Android Auto dan terkoneksi dengan BOSE Premium Sound System with 7-speakers melalui head unit 8” LCD untuk varian Premiere dan 10,25” Wide LCD untuk Ultimate. Berkendara pun semakin nyaman dengan fitur Front Ventilated Seats pada bangku baris pertama untuk kedua varian dan pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.
Produk ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap untuk memastikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. The New Kia Sonet didukung dengan 6 airbags, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control. Untuk varian Ultimate, Kia membekali SUV subkompak ini dengan Rear Disc Brake dan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengemudi untuk menghindari potensi bahaya di jalan, yang terdiri dari fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.
The New Kia Sonet tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Terdapat pilihan single tone color yang terdiri dari Aurora Black Pearl, Glacier White Pearl, Gravity Gray, Intense Red, Pewter Olive, dan Sparkling Silver. Kemudian, ada juga dual tone color meliputi Aurora Black Pearl + Glacier White Pearl dan Aurora Black Pearl + Intense Red.
Sejalan dengan tema Movement to Discover, Inspired Toward Sustainable Mobility yang diusung Kia dalam rangkaian GIIAS tahun ini, Kia menghadirkan salah satu kendaraan ramah lingkungan terbaiknya, EV9 GT-Line, di GIIAS Semarang 2024. Mobil listrik berdesain futuristik ini menawarkan kabin dengan kapasitas 6 penumpang dan dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti Relaxation with Ventilated Seats, Dynamic Body Care, Dual Panoramic Sunroof, serta Meridian Premium Sound System dengan 14-speaker.
Semua ini menjadikan Kia EV9 GT-Line sebagai kendaraan listrik yang paling lapang dan nyaman di Indonesia saat ini. Ditenagai oleh baterai berkapasitas 99,8 kWh, mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh. Dibangun di atas platform E-GMP yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik, EV9 GT-Line dapat diisi daya dengan Ultra-Fast Charging hingga 350 kW.
Kemudian, Kia juga menghadirkan The New Kia Seltos yang telah diluncurkan pada Juli lalu di ajang GIIAS 2024. SUV ini memiliki tampilan modern dengan New Tiger Nose Grille dan headlamp LED Star Map Lighting. Selain itu, di bagian interiornya, Kia menyematkan Panoramic Sunroof, Panoramic Wide Display yang terdiri dari layar instrument full digital berukuran 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inch.
New KIA Sonet Sapa Masyarakat Jawa Tengah di GIIAS Semarang
Terdapat juga Head Up Display yang dapat memberikan informasi tambahan bagi pengemudi saat berkendara. Electric Driver Seat pun tersedia untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur posisi duduk serta semakin nyaman dengan adanya Front Ventilated Seat. Kemudian, terdapat juga fitur modern lainnya, meliputi Dual Zone Auto Climate Control, Wireless Charging, hingga Electric Parking Brake.
The New Kia Seltos tersedia dalam 2 pilihan varian mesin, yakni Kia Seltos Premiere 1.5 Turbo bagi konsumen yang mengutamakan performa berkendara dan Kia Seltos Premiere 1.5 yang menawarkan efisiensi bahan bakar. Khusus varian 1.5 Turbo, produk ini dibekali dengan fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS).
Untuk memberikan pengalaman berkendara bersama produk Kia, tersedia Kia Carnival dan Kia Carens yang dapat dicoba oleh para pengunjung di area test drive. Pengunjung pun dapat semakin mudah untuk memiliki kendaraan Kia idamannya dengan adanya promo menarik seperti DP rendah dan bunga 0%. Kia juga memberikan voucher belanja senilai Rp2.000.000 bagi para pengunjung yang melakukan transaksi pembelian produk Kia selama GIIAS Semarang 2024 berlangsung. Tentunya seluruh promo ini berlaku dengan syarat dan ketentuan.
Selain lini produk yang ditampilkan di GIIAS Semarang 2024, Kia juga memiliki ragam produk unggulan lainnya yang telah dipasarkan di Indonesia, yaitu Kia Carens, Kia Carnival, Kia EV6 GT, Kia EV6 GT-Line, dan Kia EV9 Earth.  Kia siap untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan beragam produk berkualitas global yang telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional.

KOMENTAR (0)