25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

Sepanjang tahun tahun 2020 memang menjadi tantangan yang sangat besar bagi para pelaku industri. Tak terkecuali industri otomotif, seperti kaca film. Nah di tahun yang penuh tantangan ini, V-KOOL telah memasuki usia 25 tahun tepatnya pada 29 April 2020 yang lalu. Selama 25 tahun, V-KOOL menjadi produsen kaca film terkemuka, tumbuh dan berkembang menjadi distributor kaca film terbaik di Indonesia.

Linda Widjaja, Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, di dunia kaca film mobil, nama V-KOOL diakui sebagai kaca film terbaik. Dimulai pada 1995, VKOOL hadir menawarkan jenis kaca film bening, sementara kaca film murah yang sudah beredar terlebih dahulu di Indonesia rata-rata gelap.

25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

“Meskipun bening, namun performa tolak panas V-KOOL luar biasa. Hal inilah yang menyebabkan konsumen yang merasakan langsung terkesima. Dari sinilah ungkapan ‘kaca film ajaib’ diperkenalkan, bening tapi tahan panas,” kata Linda.

DItambahkan oleh Linda, berkat teknologi yang unggul serta kerja keras dan inovasi tiada henti, V-KOOL bisa menjadi kaca film terbaik sampai saat ini. Pencapaian 25 tahun ini adalah proses yang panjang dan hasil kerja keras serta dukungan dari banyak pihak.

25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

“Dan di tengah tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif, PT V-KOOL Indo Lestari meraih beberapa pencapaian sepanjang 2020, mulai dari produk baru, inovasi penjualan, hingga raihan penjualan,” tambahnya.

Tahun ini, V-KOOL melengkapi jajaran kaca filmnya, yakni V-KOOL Limited Edition. V-KOOL Limited Edition adalah kaca film termahal dengan performa terbaik mempunyai penolakan panas tertinggi, serta Total Solar Energy Heat Rejection (TSER) sebesar 74%.

25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

V-KOOL Limited Edition hanya tersedia 999 paket saja sehingga sangat eksklusif. Khusus untuk VKOOL Liited Edition, konsumen akan mendapatkan kartu garansi spesial ‘limited edition privilege card’ bernomor seri sesuai dengan produk yang dikeluarkan.

Selain itu ada juga crystal emblem stiker “I’m V-KOOL” dalam exclusive box. Selama 11 bulan tahun 2020 berjalan, total penjualan mobil di Tanah Air mencapai 474.908 unit atau 50% lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 942.462 unit. Penurunan penjualan mobil dipicu oleh pandemi Covid-19. Masyarakat mengurangi bepergian dan mengalihkan dana pembelian mobil untuk mencukupi biaya-biaya tak terduga.

25 Tahun Eksistensi V-KOOL di Indonesia

Linda menjelaskan bahwa V-KOOL sendiri untuk penjualan retail sampai Oktober 2020 mengalami penurunan sebesar 12 persen. Pandemi Covid-19 kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service.

“Kami telah membangun official store sejak tiga tahun lalu, sehingga, ketika intensitas konsumen datang secara off-line berkurang, kami telah siap dengan penjualan online dan layanan home service,” tambah Linda.

KOMENTAR (0)