700 Peserta Hadiri Jambore DXIC di Yogyakarta

700 Peserta Hadiri Jambore DXIC di Yogyakarta

Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) pada 3-4 November lula menggelar Jambore Nasional yang pertama sejak komunitas ini berdiri empat tahun lalu, guna mempererat persatuan klub. Jamnas yang berlangsung di Yogyakarta ini bertema pemersatu, yakni “Satu Xenia, Satu Rasa, Satu Saudara” diharapkan akan mempertemukan seluruh anggota dari seantero Nusantara.

700 Peserta Hadiri Jambore DXIC di Yogyakarta

Yogyakarta, tepatnya di kawasan wisata Sindu Kusuma Edupark, dipilih sebagai lokasi jambora karena kota itu berada di tengah Pulau Jawa, selain juga kaya akan potensi pariwisata, kerajinan tangan, dan budaya, kata DXIC dalam pernyataan persnya.

Kegiatan ini diramaikan dengan konvoi peserta jamnas di antaranya dari Jabodetabek, Bandung, Karawang, Tegal, Semarang, Malang, Surabaya, dan beberapa wilayah lainnya di Pulau Jawa. Bahkan, ada member terjauh dari Sumatera yakni asal Jambi, yang melakukan touring sendiri ke lokasi Jamnas.

700 Peserta Hadiri Jambore DXIC di Yogyakarta

Pada hari pertama jambore, hadir peserta dengan melibatkan 100 mobil Xenia, dan kegiatan difokuskan pada kopdar para peserta dan technical meeting acara. Sedangkan pada hari kedua digelar lomba antar-region dan ada juga lomba untuk anak-anak, sebelum kemudian seremoni pembukaan sambora, dan pemeberian penghargaan. Ikut meramaikan adalah penampilan tari daerah, live band, dan pertunjukan sejumalh mobil Xenia hasil modifikasi dari para member dari berbagai wilayah.

Total, anggota DXIC yang hadir dalam jambore ini mencapai 700 peserta dari 21 region DXIC di seluruh Indonesia dan melibatkan 300 mobil Xenia. Peserta datang dari berbagai daerah seperti Medan,Bangka Belitung, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Bandung, Karawang, Priangan Timur, Purwakarta, Brebes,Batang,Tegal, Pekalongan, Pemalang, Purwokerto, Solo, Kebumen, Semarang, Malang, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta.

TAGS

KOMENTAR (0)