Akankah VW Beetle EV Mengusung Platform Baru?

Akankah VW Beetle EV Mengusung Platform Baru?

Tersebar rumor dalam beberapa tahun terakhir ini tentang kehadiran Volkswagen Beetle listrik, namun info lebih lanjut tidak pernah muncul.

Meski begitu, rumor ini terus menyala bahkan semakin terang benderang lantaran pernyataan menarik langsung dingkapkan oleh CEO VW, Herbert Diess yang menanggapi pertanyaan tentang membawa kembali sosok VW Beetle dengan pernyataan yang nampak optimis.

“Mobil kami yang paling emosional dalam sejarah tentulah Microbus. Ini adalah prioritas pertama saya untuk menghidupkan kembali ikon ini. Tapi ya, banyak mobil emosional lainnya yang mungkin bisa menggunakan platform MEB kami yang skalabel,” ujar Diess.

Akankah VW Beetle EV Mengusung Platform Baru?

Nada pernyataan dengan menyebutkan secara spesifik platform MEB menunjukkan ada sesuatu hal baru di benak para eksekutif VW.
Ini juga bukan pertama kalinya Diess berbicara tentang kemungkinan reboot EV Beetle, setelah pernyataan serupa muncul pada tahun 2018 lalu.

Sama seperti semua pabrikan mobil raksasa saat ini, Volkswagen juga memiliki ambisi yang sangat kuat pada pasar mobil listrik. Apakah ambisi itu termasuk Beetle yang dilahirkan kembali ataukah model pickup baru, yang pasti beberapa tahun ke depan VW akan meluncurkan model yang sangat menarik.

KOMENTAR (0)