Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Gelaran show series pameran dan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech dan Daihatsu Dress-Up Challenge 2020 akan memulai debutnya di tanah air pada tanggal 14-15 Maret di Tunjungan Plaza Surabaya. Sebelumnya IAM telah membuka tahun 2020 dengan menyelenggarakan event regional di ZPELL & Future Park Rangsit, Bangkok, Thailand pada tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

Bangkok menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang disambangi IAM pada tahunini. Di kota tersebut, banyak modifikator yang antusiasme dan kreasinya tak kalah dan bahkan memiliki kekhasan tersendiri dibanding dengan kota-kota lain di ASEAN.

Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Reza H. Aliwarga, CEO PT. HIN Promosindo mengatakan, antusiasme dari para peserta di Bangkoksangat tinggi, dengan total lebih dari 180 mobil yang tampil meskipun ditengah mewabahnya virus Corona pada saat ini, namun event tetap terselenggara dengan tetap menjaga kewaspadaan.

“Antusiasme pecinta mobil modifikasi di Surabaya dan sekitarnya boleh dibilang masih tetap yang paling kuat. Tahun ini, menyambut 20 tahun Automodified, IAM MBtech Surabaya juga bakal lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena nantinya juga akan ada kompetisi motor modifikasi serta berbagai sub-event dan hiburan menarik lainnya,” kata Reza.

Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Di Indonesia,tahun ini menandakan 20 tahun keberadaan IAM di tanah air sejak Automodified pertama yang digelar pada tahun 2001 di Senayan, Jakarta. Namun demikian, IAM MBtech akan kembali memulai event roadshownya sepanjang 2020 dari kota pahlawan Surabaya, sebelum melewati total 10 seri hingga putaran final di Jakarta yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Indonesia Automodified (IAM) MBtech juga menggelar kelas khusus MBtech Awards dan Daihatsu Dress-Up Challenge khusus untuk mobil bermerk Daihatsu, dan lebih dari 150 awards yang mencakup berbagai aliran modifikasi, diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation.Selama dua hari event berlangsung, tim judges IAM MBtech yang didatangkan dari tanah air serta regional ASEAN akan menilik keseluruhan mobil yang berkompetisi.

Selain award utama King Tuner dan King Player yang diperkenalkan sejak 2018, IAM akan merilis kategori baru di tahun ini yaitu ‘The Future Tuner’, yang dikhususkan untuk mobil hybrid (kombinasi mesin pembakaran dalam atau internal Combustion Engine dan mesin elektrik), maupun all electric, dengan modifikasi terbaik.

Antusiasme Modifikator Sambut IAM MBtech & DDC 2020 Surabaya

Gelaran yang diselenggarakan selama dua hari ini, menampilkan berbagai kegiatan rutin yang disesuaikan dengan geliat kaum muda, seperti HINGirlfriends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), serta Photography Competition.

Disamping brand kulit sintetis MBtech dan Astra Daihatsu Motor, sejumlah brand/perusahaan di bidang otomotif dan lifestyle pendukung, diantaranya Pioneer dan Pioneer DJ Indonesia, AdiPro, Delium, Swallow, Cleo, dan lain-lain, juga akanmendukung keseluruhan maupun sejumlah seri IAM MBtech 2020.

KOMENTAR (0)