Apresiasi Industri Mobil Bekas, ‘OLX Otojurnal Award’ Digelar

Apresiasi Industri Mobil Bekas, 'OLX Otojurnal Award' Digelar

Sebagai bagian dari ekosistem jual-beli mobil bekas, OLX menggelar sebuah penghargaan yang ditujukan untuk para pelaku industri mobil bekas, di Indonesia, yaitu ‘OLX Otojurnal Award‘. Acara yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta, pada tanggal 14 Desember 2017 ini dihadiri oleh para pelaku industri mobil bekas, seperti dealer mobil bekas, bursa mobil, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), dan juga perwakilan dari industri pendukung, seperti pembiayaan dan asuransi kendaraan serta media otomotif.

Olaf Van Schagen, Chief Executive Officer OLX Indonesia mengatakan, OLX Otojurnal Award menjadi refleksi perjalanan bisnis jual-beli mobil bekas selama setahun ke belakang dan pencapaian yang terjadi di dalam industri ini tidak lepas dari peran para pelaku industrinya, mulai dari pemilik dealer, bursa mobil, ATPM, dan segenap industri pendukung lainnya.

Apresiasi Industri Mobil Bekas, 'OLX Otojurnal Award' Digelar

“OLX Otojurnal Award ini adalah bentuk apresiasi kami untuk kontribusi yang selama ini mereka lakukan,” kata Van Schagen saat memberikan sambutan dalam acara OLX Otojurnal Award di Jakarta, Kamis (15/12). Diungkapkan oleh Van Schagen bahwa dalam ekosistem jual-beli mobil bekas, setiap pelaku memainkan peranan tersendiri dan sinergi antara semua peranan di dalam ekosistem tersebut menjadi hal yang penting dalam memajukan industri mobil bekas.

OLX pun memberikan nilai tambah bagi industri ini, dengan menyediakan platform jual-beli online, sehingga transaksi dapat terjadi lebih cepat. “Dan melalui OLX Otojurnal Award, kami ingin menunjukan komitmen serius dalam memberikan kontribusi untuk industri mobil bekas,” lanjut Van Schagen.

Apresiasi Industri Mobil Bekas, 'OLX Otojurnal Award' Digelar

OLX berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku industri mobil bekas, untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya. “Kami ingin menjadi mitra bagi para pemilik dealer, bursa mobil, ATPM, dan seluruh industri pendukung lainnya, untuk memajukan industri ini bersama-sama,” pungkas Van Schagen.

Sementara Bimo Aribowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia mengungkapkan bahwa industri mobil bekas memiliki tantangan cukup berat yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kredit dari lembaga pembiayaan yang diperketat karena Non Performing Loan (NPL) naik. Selain itu, kondisi politik yang mulai memanas, cukup memengaruhi kondisi ekonomi dan membuat masyarakat menjadi lebih menahan diri untuk membeli mobil baru.

Apresiasi Industri Mobil Bekas, 'OLX Otojurnal Award' Digelar

“Ini akan menjadi peluang bagi para penjual mobil bekas untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam mengemas produk jualannya. Pelayanan dan users experience akan diuji dan harus menjadi perhatian. Jika mampu memanfaatkan peluang tersebut, para pelaku industri mobil bekas akan semakin sukses lagi,” ungkap Bimo. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Inilah Para Pemenang OLX Otojurnal Award:

1. Biggest Used Car Dealer: Mobil 88 Jemursari

2. Best Resale Value Car: Honda Jazz

3. Rising Star Used Car Dealer: Gogo Mobilindo

4. Most Searched Used Car: Toyota Avanza

5. Most Premium Used Car Dealer: Auto High

6. Used Car Brand of The Year: Toyota

7. Most Favorite Used Car Dealer: Fast Mobilindo

8. Best Used Car Dealership Center: WTC Mangga Dua

9. Used Car of The Year: Toyota Avanza

10. Used Car Dealer of The Year: Focus Motor.

TAGS

KOMENTAR (0)