Asuransi Astra Raih Digital Marketing dan Social Media Award 2020

Asuransi Astra Raih Digital Marketing dan Social Media Award 2020

Mampu terus melayani dan memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam pembelian asuransi mobil secara digital serta pemanfaatan sosial media yang sangat baik dalam melakukan edukasi tentang asuransi kepada masyarakat, membuat Asuransi Astra berhasil menangkan dua penghargaan dari Majalah Marketing yang bekerjasama dengan Media Wave dan SurveyOne, yaitu Digital Marketing Award 2020 kategori The Best General Insurance untuk gardaoto.com dengan index 2.724 poin dan Social Media Award 2020 untuk kategori Car Insurance dengan nilai indeks sebesar 40,7%.

Digital Marketing Award 2020 adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki website-website terbaik dalam usaha menjalankan strategi digital marketing. Pemenang penghargaan ini adalah murni dihasilkan dari riset dan opini warganet, yakni terdiri dari orang-orang terpilih yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website atas dasar enam aspek, yaitu community, content, context, connection, commerce, dan convenience. Penilaian dilakukan oleh 510 pengamat (observer) kredibel di Jakarta dan Surabaya, yang terdiri dari professional/karyawan, jurnalis, dan mahasiswa.

Kemudian untuk Social Media Award adalah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen & share of voice yang positif dari masyarakat melalui media sosial. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan memonitor pembicaraan konsumen di media sosial termasuk social networks site (Facebook dan Twitter), blog, news, video, forum, dan lain-lain.

Dengan menggunakan data tersebut, lalu dilakukanlah analisis sehingga mendapatkan daftar merek-merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial. Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish. Lalu untuk penentuan pemenang, diseleksi lagi dengan dua syarat yaitu perusahaan pemenang tersebut harus memiliki angka indeks lebih dari 10% dan berhasil menempati posisi dua besar di setiap kategori.

Kini, Asuransi Astra semakin kuat di dunia digital dengan beragam inovasi penyempurnaan produk dan layanannya. Seperti di gardaoto.com, para pelanggan kini tidak hanya dapat membeli asuransi mobil saja tetapi juga dapat membeli produk asuransi lain : Garda Me dan Garda Edu (Asuransi Kecelakaan Diri), Garda Home (Asuransi Kebakaran), serta Garda Trip (Asuransi Perjalanan).

Asuransi Astra juga aktif dalam menjalin interaksi untuk edukasi dan literasi tentang asuransi pada masyarakat melalui media sosial antara lain lewat Instagram di @asuransiastra & @garda.oto, Facebook di AsuransiAstra & GardaOto, dan Twitter di @_AsuransiAstra & @GardaOto.

“Kondisi pandemi mengharuskan semua menjadi serba contactless dan digital. Beruntung Asuransi Astra sudah siap menghadapi kondisi ini dengan adanya website penjualan asuransi mobil dan asuransi lainnya secara digital digardaoto.com dan melalui platform media sosial yang kami miliki.

Pelanggan pun semakin mudah untuk berinteraksi langsung dengan kami. Kepercayaan dari masyarakat ini akan terus menjadi motivasi kami untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaik ke depannya demi memenuhi kebutuhan para pelanggan kami”, jelas L. Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

 

KOMENTAR (0)