Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Produsen mobil Jerman, Audi telah membawa sejumlah konsep dan teknologi terbaru untuk ditampilkan di ajang Consumer Electronics Show (CES 2020) di Las Vegas, termasuk mobil konsep Audi AI:ME yang sepenuhnya otonom, yang pertama kali debut di ajang Shanghai Auto Show 2019.

Audi AI:ME Concept ini pada dasarnya menjadi pratinjau model mobil listrik Audi yang akan datang, yang kabarnya akan berbagi platform MEB yang sama dengan VW ID3 dan SEAT El Born.

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Audi juga mengambil kesempatan di ajang CES 2020 ini dan membiarkan para desainernya untuk masuk ke dalam kabin, menciptakan set interior yang sangat ramah bahkan seperti ‘lounge‘ yang pastinya akan memanjakan penumpang dan pengemudi untuk bersantai, lantaran kemampuan self-driving yang dimiliki AI:ME dengan kemudi yang dapat ditarik sebagai opsi manned driving.

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Di ajang CES ini, Audi sekaligus memamerkan teknologi baru mereka, termasuk tampilan head-up realitas campuran 3D yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Samsung. Teknologi ini mampu menunjukkan gambar kepada pengemudi dengan visual yang tampak mengambang di kejauhan, mulai dari jarak 10 hingga lebih dari 70 meter di depan kendaraan, dimana ini berarti mata pengemudi tidak perlu banyak melakukan fokus ulang.

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Sistem navigasi ‘Intelligent Experience‘ besutan Audi juga akan hadir, menampilkan kecerdasan buatan untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Sistem navigasi mandiri, yang sudah ditawarkan dengan model yang dilengkapi MMI saat ini, mampu menyimpan berbagai tujuan pilihan dan menghubungkannya dengan tanggal, waktu dan kondisi lalu lintas untuk menyarankan rute yang lebih baik.

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Audi mengatakan bahwa sistem ini di masa depan akan dapat melakukan analisis yang akurat mengenai fungsi dan pengaturan yang disukai pengemudi, termasuk posisi jok, entertainment list, panduan rute, hingga pengaturan suhu serta wewangian interior. Setelah waktu yang singkat, sistem akan mengimplementasikan preferensi pengemudi secara mandiri.

Audi AI:ME Concept Debut di CES 2020

Terlepas dari AI:ME Concept dan berbagai teknologi yang disebutkan di atas, booth Audi di CES 2020 juga akan menghadirkan E-tron Q4 dan E-Tron Sportback yang telah dirilis lebih dahulu. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)