Benelli Akan Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Benelli Akan Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Benelli mengonfirmasi bakal meluncurkan skutik baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid yang akan berlangsung Maret 2021.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, skutik baru ini akan menyasar segmen retro klasik yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. “Kita akan persiapkan di IIMS Hybrid Maret 2021 di JIExpo ini skuter lagi,” kata Steven.

Steven tidak merinci model apa yang bakal meluncur. Tapi melihat jajaran motor skuter retro klasik yang dimiliki Benelli ditengarai motor itu merupakan Benelli Panarea 125. Bentuknya sedikit banyak mengingatkan dengan skuter Italia yang lain seperti Vespa. Desainnya sedikit membulat, punya kesan klasik tapi tetap mengusung garis tegas.

Benelli Akan Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Steven menjelaskan, sejak pertama hadir di Indonesia pada 2013 Benelli punya jajaran skutik. Tapi kemudian strateginya sedikit berubah menyesuaikan permintaan pasar. “Sebetulnya kalau melihat line up produk kehadiran Benelli di Indonesia, waktu itu kita percaya diri dengan motor skuter matik, tapi berjalannya waktu kita coba lihat satu peluang,” katanya.

Benelli kemudian melakukan diferensiasi model dengan menawarkan model cruiser, yang relatif kurang dilirik pemimpin pasar yaitu merek-merek Jepang. “Karena pengalaman kita harus membedakan dengan market leader. Setelah delapan tahun kami ingin memberikan lagi satu kepercayaan bahwa Benelli ada skuter matik,” katanya.

Benelli Akan Luncurkan Skutik Retro Klasik di IIMS Hybrid 2021

Steven berharap dengan motor baru ini Benelli dapat memberikan pilihan lain buat konsumen. Serta menggairahkan pasar motor di Indonesia. “Siapapun pecinta roda dua makin banyak merek harusnya lebih diuntungkan karena punya pilihan dan secara objektif bisa komparasi secara fitur dan harga. Benelli melihat peluang ini,” katanya.

KOMENTAR (0)