BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

Pengumuman akan kembalinya BMW Seri 8 dalam versi baru tak diragukan lagi telah memicu ketertarikan pada versi awal BMW Seri 8 dari era tahun 1990-an. Dalam waktu beberapa bulan belakangan, berbagai situs jual-beli mobil ineternasional mulai banyak yang menawarkan BMW Seri 8 yang ikonik ini. Namun, dari sekian banyak BMW Seri 8 tersebut, yang satu ini mungkin bisa dibilang salah satu yang paling istimewa.

Ya, BMW 850 Ci keluaran 1993 yang saat ini sedang ditawarkan situs jual-beli mobil Auto Trader ini memang istimewa. Mengapa? Karena Seri 8 ini pernah dimiliki oleh Sultan Brunei, yang terkenal dengan koleksi mobilnya yang termasuk salah satu yang paling banyak, paling beragam dan paling keren di dunia.

BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

Memang, BMW 850 Ci tidak terkenal karena kehandalannya, namun ini adalah salah satu unit paling orisinal dan paling terawat yang masih ada saat ini. Sultan Brunei awalnya memesan mobil coupe ini dari baru, dalam warna Maldives Blue Metallic yang langka. Menurut dealer penjualnya, 850 Ci ini juga merupakan satu-satunya versi setir kanan yang keluar dari pabrik dengan warna ini.

BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

BMW 850 Ci ini juga memiliki interior Dove Grey, dan dilengkapi dengan berbagai fitur opsional yang mewah seperti peredam yang dikendalikan secara elektronik, Dynamic Drive Package dari BMW, hingga kolom kemudi yang dapat disesuaikan secara elektrik. Memang, setelah Sultan, mobil ini sempat dimiliki oleh bebrapa orang lagi, namun kondisi eksterior dan interiornya yang mewah tetap tampak ‘fresh‘, mengingat usianya.

BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

BMW 850i Ci eks Sultan Brunei ini didukung oleh mesin V12 berkapasitas 5.0-liter, yang mampu membesut daya 296 tenaga kuda. Dipadukan dengan transmisi otomatis 5-percepatan, mesin mampu membawa mobil melesat dari 0-62 mph dalam tempo sekitar 6.0 detik. Mobil juga baru menempuh 31.600 mil atau sekitar 51.000 km pada odometernya.

BMW 850 Ci Eks Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

Lantaran kondisinya yang masih sangat mulus, BMW 850 Ci yang istimewa ini ditawarkan senilai GBP 36,995 atau kisaran Rp 670 jutaan, yang cukup wajar mengingat kelangkaannya dan juga pemilik awalnya yang sangat bergengsi. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Foto-foto: Autotrader.co.uk

TAGS

KOMENTAR (0)