BMW Jual 1.034 Unit Selama Januari-Juli 2020, Ini Mobil Terlaris

BMW Jual 1.034 Unit Selama Januari-Juli 2020, Ini Mobil Terlaris

Dampak dari pandemi Covid-19 memang sangat terasa untuk industri otomotif. Penjualan mobil di Indonesia pun belakangan mengalami penurunan drastis.

Tak hanya dialami pabrikan yang bermain di segmen menengah, pabrikan di segmen mobil premium seperti BMW,  Mercedes-Benz, Audi juga mengalami hal yang sama. Namun, BMW Group Indonesia mengklaim justru mengklaim pihaknya berhasil memimpin pasar segmen mobil mewah sepanjang tujuh bulan terakhir.

BMW Group Indonesia menyebutkan bahwa mereka mampu mengirim sebanyak 1.034 unit sepanjang Januari hingga Juli 2020.

“Kami terpilih menjadi premium brand nomor 1 di Indonesia, penjualan Januari sampai Juli ini,” jelas Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto, dalam konferensi pers virtual, Rabu (12/8).

Bayu menambahkan bahwa model yang paling laris masih dipegang BMW X1 dan Seri 3. Sementara untuk Seri 7 sendiri diklaim sebagai pemimpin pasar di segmennya. “Sesuai data Gaikindo per bulan ini, Seri 7 memang pangsa pasar sebesar 63 persen di kelasnya dengan terjual sebanyak 54 unit sampai Juli 2020,” tambahnya.

Kesuksesan penjualan BMW ini tak lepas dari strategi dan inovasi yang dilakukan, termasuk fokus pada strategi digital. “Diler kami sudah terbiasa dengan menyesuaikan kondisi PSBB. Penjualan memang lesu, tapi kini sudah mulai membaik, terutama sejak PSBB mulai longgar,” tegasnya.

KOMENTAR (0)