BMW Motorrad Tantang Bikers Indonesia Taklukan Trophy 2020

BMW Motorrad Tantang Bikers Indonesia Taklukan Trophy 2020

PT Maxindo Motor Nusantara selaku agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia memberikan kesempatan kepada rider Indonesia untuk mengikuti BMW Motorrad GS Trophy 2020.

Sehubungan dengan kegiatan dua tahunan tersebut, BMW Motorrad Indonesia pun menggelar kualifikasi yang akan berlangsung 27 Juli 2019 di Bogor, Jawa Barat. Sebelum mengikuti kualifikasi ini, para peserta yang terdaftar juga bisa mengikuti pelatihan dengan dua tahap, yaitu Intermediate GS Training pada 15 Juni dan 22 Juni 2019, dan Advance GS Training pada 7 Juli 2019.

BMW Motorrad Tantang Bikers Indonesia Taklukan Trophy 2020

“BMW Motorrad Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang ini karena kita ingin para ridersIndonesia dapat mencicipi proses kualifikasi GS Trophy, dan dapat berpartisipasi di babak final GS Trophy 2020 di New Zealand,” jelas Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, di sela-sela konferensi pers dan buka puasa bersama media, di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan babak kualifikasi yang diadakan pertama kali di Indonesia yang ditujukan untuk GS owners. Joe Frans juga berharap suatu saat event akbar tersebut bisa diselenggarakan di Indonesia.

BMW Motorrad Tantang Bikers Indonesia Taklukan Trophy 2020

Bagi peserta yang lolos di babak kualifikasi nantinya akan diutus sebagai perwakilan Indonesia, akan ikut babak penyisihan di Malaysia, dan bersaing dengan Malaysia, Filipina, Taiwan, Vietnam dan Singapura pada September 2019. Kemudian pemenang dari Asia Tenggara akan berangkat untuk adu tangkas dengan riders dari negara-negara lain di ajang GS Trophy 2020 New Zealand.

BMW Motorrad akan membuka pendaftaran sebanyak 20 team, dengan 3 peserta setiap team. Peserta kualifikasi, akan dinilai oleh empat juri, atau marshal, yaitu Imanuel Pratna sebagai instruktur bersertifikasi, Budi Irawan perwakilan Pusdiklantas Polri, Joel Mastana perwakilan IMI, dan Wisnu Gareng sebagai jurnalis otomotif senior.

BMW Motorrad Tantang Bikers Indonesia Taklukan Trophy 2020

Informasi lainnya, pelatihan sebelum kualifikasi ini, peserta dikenakan biaya Rp 1 juta untuk intermediate dan Rp 1,2 juta untuk advance. Tertarik? Bikers petualang sejati pastinya harus ikut.

KOMENTAR (0)