Cara Auto Club Banten Perangi Covid-19

Cara Auto Club Banten Perangi Covid-19

Penyebaran virus korona (Covid-19) ini menggugah banyak pihak dan kemudian bersatu untuk bersama-sama menanggulanginya. Mulai dari perusahaan besar hingga perorangan turut membantu sebisa mungkin untuk membantu berbagai pihak, mulai dari pasien, tenaga medis, hingga pihak-pihak yang terdampak akan penyakit ini.

Auto Club Banten (ACB) tidak ketinggalan mengulurkan tangannya dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona di Provinsi Banten. Paguyuban klub mobil di Banten ini membagikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam menangani wabah virus korona di 11 titik, diantaranya dua rumah sakit rujukan pasien korona di Banten, pada Sabtu (4/4).

Cara Auto Club Banten Perangi Covid-19

Bantuan tersebut disalurkan ke RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, Terminal Merak, Tugu Cilegon, Terminal Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkas, Puskesmas Cikande, dan Masjid di Ciwaduk.

Panitia Donasi ACB, Diana, menuturkan selama satu minggu berhasil menghimpun dana sekitar Rp27 juta. Dana tersebut digunakan untuk membantu tenaga medis, khususnya peralatan medis seperti, masker, Alat Pelindung Diri (APD), sepatu boot, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Cara Auto Club Banten Perangi Covid-19

“Kami juga memberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa masker, vitamin C, hand sanitizer, serta nasi box bagi tukang becak dan ojek konvensional yang tidak bisa work from home (WFH) di tengah wabah covid-19,” jelas Diana.

Pembina ACB, Hendri, mengungkapkan penyebaran virus korona harus dihadapi bersama, termasuk paguyuban otomotif. Dia menekankan klub otomotif harus memiliki kepedulian, termasuk dalam pencegahan virus korona yang meresahkan masyarakat.

Cara Auto Club Banten Perangi Covid-19

“ACB akan senantiasa hadir di tengah kondisi masyarakat Banten serta turut berpartisipasi, salah satunya dalam bentuk donasi,” ujar Hendri melalui keterangan resminya.

KOMENTAR (0)