Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

SEAT, pabrikan mobil Spanyol telah memulai produksi crossover Cupra Formentor, model mandiri pertama dari merek performa yang baru didirikan. SUV baru ini telah menjadi model keenam yang dibuat di pabrik Martorell dekat Barcelona, ​​Spanyol, dan diharapkan dapat meningkatkan produksi tahunan fasilitas tersebut lebih dari 10 persen.

Saat memasuki dealer Eropa minggu depan, Cupra Formentor akan tersedia dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder berkekuatan 310 PS (306 HP) yang dihubungkan ke transmisi DSG standar dan AWD 4Drive.

Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

Nantinya, jajaran mesin akan diperluas dengan enam powertrains lainnya, termasuk versi plug-in hybrid dari awal 2021. Model PHEV teratas akan memiliki daya gabungan 245 PS (241 HP) dan jangkauan sekitar 50 kilometer (31 mil) dan dalam mode hanya listrik.

Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

Formentor adalah pilar utama dalam strategi globalisasi Cupra karena merek tersebut ingin memperkuat posisinya di pasar utama Eropa dan memasuki negara-negara yang paling berlistrik seperti Norwegia. Cupra juga akan berkembang di pasar Amerika Latin baru, serta Turki dan Israel. Pada akhirnya, SEAT berharap Formentor akan melipatgandakan volume penjualan merek Cupra.

Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

Sebagai bagian dari kemitraan dengan FC Barcelona yang diumumkan awal tahun ini, penjaga gawang Marc ter Stegen menjadi orang pertama yang menerima pengiriman seorang Formentor.

Cupra Formentor, SUV Asal Spanyol

Di Cupra Garage di Martorell, bintang sepak bola dan duta besar global Cupra menerima kunci mobil barunya oleh presiden dan CEO baru SEAT Wayne Griffiths (yang juga merupakan CEO dari merek Cupra). Cupra Formentor Launch Edition (Edisi VZ di Inggris) tersedia dalam cat Petrol Blue Matt eksklusif dan memiliki harga mulai di kisaran Rp 765 juta.

KOMENTAR (0)