Daihatsu Berbagi Teknologi Otomotif kepada Ratusan Guru SMK

Daihatsu Berbagi Teknologi Otomotif kepada Ratusan Guru SMK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan pelatihan secara virtual kepada ratusan guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Tengah. Daihatsu mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari pilar CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan informasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan dengan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan. “Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri, untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri,” ungkap Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head Service Training Department ADM.

Daihatsu Berbagi Teknologi Otomotif kepada Ratusan Guru SMK

“Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” tambah Aji.

Selain fitur terbaru seperti Key Free dan Hill start assist, Daihatsu juga memberikan pelatihan untuk fitur lainya, seperti Power Door Lock, Back Sonar, Auto AC, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.

Fitur Hill Start Assist berguna untuk mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan serta dalam kondisi stop & go, dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas, sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Sedangkan untuk fitur Power Door Lock, kunci pintu dapat secara otomatis mengunci ketika kecepatan 20km/jam. Fitur back sonar membantu pengguna untuk mengetahui jarak dengan belakang ketika bermanuver mundur. Ketika switch dimmer diposisikan “Auto”, Automatic Light Control mengatur secara otomatis hidup/mati lampu kendaraan sesuai dengan karakter pencahayaan Terang/Redup/Gelap.

Daihatsu Berbagi Teknologi Otomotif kepada Ratusan Guru SMK

Pada Emergency Stop Signal (ESS), lampu hazard akan berkedip ketika mengerem mendadak, bertujuan memberi tanda pengemudi di belakangnya agar lebih berhati-hati. Dan Vehicle Stability Control (VSC) fitur yang berperan mencegah Over Steer dan Under Steer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara.

Daihatsu juga memberikan fitur Around View yang menampilkan gambar dari 360° sudut kendaraan, sehingga tetap aman ketika parkir, melewati jalan sempit dan berpapasan dengan pengendara lain di gang sempit.

Pada training ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

KOMENTAR (0)