DAM Edukasi Safety Riding kepada 1.500 Pelajar SMK Mitra Industri

DAM Edukasi Safety Riding kepada 1.500 Pelajar SMK Mitra Industri

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sekarang ini sedang kita hadapi pasti banyak hal yang dapat merubah emosi kita secara tiba-tiba. Dalam berkendara, kita harus mampu mengontrol aktivitas tubuh kita dengan baik agar tidak membahayakan diri kita sendiri maupun orang lain, emosi merupakan salah satu faktor besar yang dapat mempengaruhi seperti apa pergerakan dari tubuh kita khususnya dalam hal ini adalah cara berkendara.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat menggelar acara Web Seminar yang diikuti oleh 1.500 Pelajar SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang pada tanggal 12, 19, dan 26 Oktober 2020. Pelatihan secara online ini dipandu langsung oleh tim Instruktur Safety Riding DAM, diantaranya Tamy Pratama, Amizar Maas, dan Adni Rahmat Ramli.

Ketiga instruktur tersebut memaparkan materi terkait pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman untuk selalu #Cari_Aman yang hubungannya dengan pengaruh keadaan psikologis seseorang terhadap cara berkendara di masa AKB. Materi ini diberikan kepada seluruh siswa-siswi secara bertahap untuk semua jurusan dari mulai dari kelas X hingga kelas XII.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, “Webinar ini dilakukan sebagai langkah awal untuk membekali siswa-siswi SMA/SMK di Jawa Barat mengenai pentingnya #Cari_Aman ketika berkendara menggunakan sepeda motor di jalan raya. Sehingga mereka diharapkan dapat memiliki pengetahuan dasar tentang teknik berkendara serta mengetahui dan menaati rambu-rambu lalu lintas.”

“Beragam inovasi terus dilakukan oleh kami dalam penyampaian materi kepada seluruh lapisan masyarakat yang sejalan dengan kampanye #Cari_Aman sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam berkendara,” ujar Lerri.

DAM Edukasi Safety Riding kepada 1.500 Pelajar SMK Mitra Industri

Dalam webinar ini juga disampaikan perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat berkendara diantaranya, pengalaman, skill (Keterampilan) berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

Ada banyak sekali jenis emosi mulai dari marah, bahagia, sedih, benci, takut, dan lain-lain yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Selain itu disampaikan juga tips-tips berkendara yang pastinya sangat berguna bagi seluruh pelajar dan guru SMK Mitra Industri MM 2100 di dalam menganalisa setiap potensi bahaya yang ada selama dalam perjalanan.

DAM Edukasi Safety Riding kepada 1.500 Pelajar SMK Mitra Industri

Selama kegiatan webinar tersebut selain penyampaian materi-materi secara teori yang disampaikan oleh instruktur Safety Riding DAM, acara webinar juga disajikan dengan games menarik yang nantinya akan diambil lima orang pemenang setiap sesinya dari games tersebut untuk diberikan hadiah menarik dari Product Apparel Honda.

Selain itu agar tetap memvisualisasikan edukasi praktek yang ditiadakan dari edukasi online kali ini, diganti dengan menyajikan video-video virtual Teknik Berkendara, video animasi Cari_Aman, dan video-video tips berkendara yang dikemas secara menarik untuk tetap memvisualisasikan

KOMENTAR (0)