Dodge Charger ‘General Lee’ Siap Dilelang

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Film serial TV The Dukes of Hazzard sempat menjadi hits di awal era 1980-an. Serial ini mengisahkan petualangan dua bersaudara Bo dan Luke Duke yang tinggal di Hazzard County, Georgia, AS, bersama sepupu mereka Daisy –yang sering memakai celana denim super-duper-pendek– dan Uncle Jesse yang bijaksana.

Dalam petualangan mereka, dua bersaudara ini senantiasa menunggangi sebuah mobil yang tampil ikonik di setiap episode The Dukes of Hazzard, yaitu sebuah Dodge Charger R/T keluaran 1969 berwarna oranye terang berjuluk ‘General Lee’, yang memiliki ciri khas bendera Konfederasi di bagian atap dan angka ’01’ di kedua sisi pintunya.

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Dalam serial TV-nya, sang ‘General Lee’ ini hampir setiap saat mampu menyelamatkan Bo dan Luke Duke dari kejaran Sheriff Roscoe P Coltrane dan Boss Hogg, Komisioner Wilayah Hazzard yang selalu dibuat repot oleh ulah kedua bersaudara tersebut.

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Bagi penggemar setia serial ini, tentunya masih ingat bahwa hampir di setiap episode The Dukes of Hazzard, ‘General Lee’ sering melakukan adegan jumping yang ikonik dan mendebarkan –entah melewati bukit, pagar peternakan, hingga barisan mobil County Sheriff– diiringi teriakan ‘Yee-Haw!’ dari dua bersaudara tersebut.

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Serial The Dukes of Hazzard pun telah diangkat ke layar lebar, salah satunya pada tahun 2005 silam, dengan Sean William Scott, Johnny Knoxville dan Jessica Simpson sebagai pemeran Bo, Luke dan Daisy Duke. Di film ini, ‘General Lee’ juga tetap tampil ikonik, lengkap dengan beberapa adegan jumping seru yang mendebarkan.

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Nah, kini, ‘General Lee’ dari film The Dukes of Hazzard tersebut akan dilelang oleh Mecum Auctions di Austin, Texas, pada 11-12 Desember mendatang. Keaslian mobil ini juga disahkan dengan Certificate of Authenticity dari Studio Warner Brothers yang memproduksi filmnya.

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Dodge Charger 'General Lee' Siap Dilelang

Dodge Charger klasik ini merupakan Stunt Car #2, dan telah menyelesaikan lima adegan jumping dalam film layar lebarnya. Dibekali mesin 383 kubik inci dengan karburator 4-barel Ederbrock, pada dashboard mobil juga dibubuhkan tanda tangan dari para pemeran film layar lebar serta pemeran dari serial TV-nya. Nah, untuk informasi lelang lebih lengkap silakan klik disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)