Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Pada Minggu, 5 Juli 2020, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) Chapter Tangerang bersama dengan UDD PMI Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka mengantisipasi kekosongan stok darah di masa pandemi Covid-19 .

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Acara donor darah kali ini bertajuk  “Yang Muda Yang Donor”, bertempat di Ruko Jaya Imperial Sepatan Tangerang, Banten. Dihadiri berbagai komunitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi  & Komunitas Otomotif (FK3O) Banten, tercatat 6 komunitas hadir dalam bakti sosial kali ini di antaranya TRCI (Toyota Rush Club Indonesia), TID (Terios Indonesia)Banten, TVLC Tangerang (Toyota Vios Limo Club), ITZC (Indonesia Type Z Community), AXOC (Avanza Xenia Owner Club), serta TACI (Toyota Avanza Club Indonesia).

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Kumendan TeRuCi Chapter Tangerang, Riwi Hutomo mengungkapkan bahwa antusias rekan-rekan komunitas di Tangerang  yang hadir untuk menyumbangkan darahnya semoga acara ini berjanjut dari komunitas ke komunitas yang lain.”

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Sementara Om Taufiq dari Astra Infratoll Tangerang, sebagai pihak yang menyuport acara, memberikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi sesama dan semoga klub mobil lain bisa mengikuti langkah yang telah diambil TeRuCi Chapter Tangerang itu.

Dalam kegiatan kali ini total terdapat 32  kantong darah yang dikumpulkan dari 40 member klub otomotif yang bersedia menyumbangkan darahnya, total yg hadir +/- 70 member beserta keluarga. Acara kali ini terselenggara berkat bekerjasama dengan Media Property, Astra Infratoll Tangerang Merak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tangerang.

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah PMI juga telah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dimulai dari pemeriksaan suhu sebelum donor, wawancara terkait kemungkinan tertular Covid-19, pemeriksaan fisik sederhana, hingga disinfektan berkala.

Tidak hanya itu TeRuCI Chapter Tangerang selaku panitia pelaksana kegiatan juga turut membantu agar protokol kesehatan tetap berjalan seperti menyediakan alat pengecekan suhu tubuh tambahan, menyediakan wadah pencuci tangan, serta mewajibkan setiap peserta maupun panitia untuk menggenakan masker, dan yang terpenting memastikan setiap peserta dan tamu undangan tetap menjaga jarak.

Donor Darah TeRuCi Chapter Tangerang

Saat ini Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3239 Premium Members. Kami tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja tetapi kami sebagai komunitas pelopor keselamatan. Kami peduli akan kesejahteraan sosial juga lingkungan.

KOMENTAR (0)