Dua Model Terbaru, Audi Luncurkan New A5 sportback Dan A5 Coupe Di Indonesia

Dua Model Terbaru, Audi Luncurkan New A5 sportback Dan A5 Coupe Di Indonesia

PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Audi A5 dengan desain yang semakin atraktif, dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe. Tak hanya model yang atraktif, New Audi A5 Sportback dan Coupe juga menawarkan performa istimewa dengan penggunaan mesin 2,0 Liter TFSI sekaligus efisiensi bahan bakar yang semakin baik, juga sistem penggerak keempat roda khas Audi, Quattro.

Audi telah merevisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar. Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar. Di bagian belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

New Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai standar. Meski begitu, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis. Opsi paling tinggi yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Dua Model Terbaru, Audi Luncurkan New A5 sportback Dan A5 Coupe Di Indonesia

New Audi A5 yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan bumper S Line, serta velg forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50. Sebagai opsi, terdapat velg alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

Di Indonesia, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Dalam mengkostumisasi Audi A5 Sportback dan Coupe sesuai keinginan, PT Garuda Mataram Motor juga memberikan kesempatan untuk memberikan desain interior yang tampil lapang, dengan opsi S Line. Hal ini didapat dari banyaknya desain dengan garis-garis horizontal yang terutama ditunjukkan oleh lebarnya lubang ventilasi udara di dashboard dan permukaan di bagian bawahnya, pada panel instrument.

Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

Dua Model Terbaru, Audi Luncurkan New A5 sportback Dan A5 Coupe Di Indonesia

Fitur dengan teknologi terbaru dihadirkan New Audi A5 dengan penggunaan layar sentuh MMI yang menawarkan pengoperasian semudah menggunakan ponsel pintar. Layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan feedback suara ini menggantikan tombol putar yang digunakan pada generasi sebelumnya. Untuk sistem hiburan, New Audi A5 telah dilengkapi dengan Audi sound system sebagai kelengkapan standard. Selain itu, juga terdapat opsi Audi smartphone interface.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan: Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm). Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini diklaim mampu mencatatkan angka 5,1 liter per 100 km untuk pemakaian luar kota hingga 7,7 liter per 100 km untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5,9 liter per 100 km.

Dua Model Terbaru, Audi Luncurkan New A5 sportback Dan A5 Coupe Di Indonesia

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm. Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik. Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam.

New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 1.248.000.000 (off –the-road).

KOMENTAR (0)