Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Selama 13 tahun, salah satu dari duo musisi paling ikonik di Amerika, Sonny & Cher, telah sukses menjual lebih dari 40 juta kopi album rekaman mereka. Mereka pun akhirnya menjadi salah satu ikon yang paling diingat dari era 1960-an, bersama berbagai ciri khas lain era tersebut seperti ikon otomotif mobil ‘poni’ yang dipersonifikasikan oleh Ford Mustang.

Seperti sudah ditakdirkan, Ford Motor Company dan Sonny & Cher pun ‘dipertemukan’, saat dua Mustang convertible yang dikustomisasi oleh modifikator kenamaan George Barris, diberikan pada Sonny & Cher sekaligus ditampilkan dalam film yang dibintangi mereka, Good Times (1967).

Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Dibuat khusus untuk tujuan publisitas, Mustang untuk Sonny memiliki finishing Murano Gold Pearl dan panel sisi coklat yang eksklusif. Sementara Mustang milik Cher, disisi lain, menampilkan nuansa merah muda dengan panel samping merah, dengan efek fade-away, bulu khas Ermine, jok kulit Skotlandia, hingga kulit suede berwarna merah muda.

Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Fast forward ke tahun 2009, setelah beberapa kepemilikan, duo Mustang eks Sonny & Cher ini kemudian dilelang oleh RM Auctions senilai USD 198,000 atau sekira Rp 2,6 miliar, yang berarti bisa dikatakan satu unitnya terjual USD 99,000 atau kisaran Rp 1,3 miliar.

Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Tujuh tahun kemudian, pasangan mobil Ford Mustang eks Sonny & Cher ini akan dilelang kembali, kali ini oleh Barrett-Jackson, di acara lelang mereka di Las Vegas pada 13-15 Oktober mendatang. Rumah lelang kenamaan tersebut menawarkan kedua mobil ini dengan “dijual sebagai pasangan,” yang berarti bahwa setiap penawaran akan berlaku untuk kedua mobil.

Duo Mustang Eks Sonny & Cher Siap Dilelang

Kedua Mustang ikonik ini saat ini menjadi bagian dari Tammy Allen Collection, dibangun berbasiskan Ford Mustang 1966 dengan mesin V8 289 kubik inci yang dipadukan dengan transmisi otomatis 3-percepatan. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Image credit: Barrett-Jackson

TAGS

KOMENTAR (0)