F1 Emilia-Romagna 2020, Valtteri Bottas Pole Position

F1 Emilia-Romagna 2020, Valtteri Bottas Pole Position

Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia, Sabtu (31/10), menunjukkan kemampuannya dengan mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Yup, Bottas berhak meraih Pole Position di F1 Emilia-Romagna 2020, setelah catatan waktunya 1:13,609 detik. Di sirkuit yang terakhir menggelar F1 14 tahun lalu ini, tak menggelar latihan Jumat. Sehingga terbilang sibuk di semua pit di hari Sabtu.

F1 Emilia-Romagna 2020, Valtteri Bottas Pole Position

Pembalap bernomor 77 ini di garis start hari Minggu nanti, (1/11), akan dibuntuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di posisi dua. Dan, di posisi tiga ada Max Verstappen (Red Bull Racing). “Lintasan ini sangat indah dan sangat luar biasa bisa meraih Pole Postion, cukup mengejutkan!” ujar Bottas yang terbilang nekat memaksa kemampuan respon mobil.

Sedangkan Lewis memuji Bottas yang bisa raih Pole Position di hari yang cukup singkat ini. Dirinya menyayangkan performa mobilnya tak menunjukkan laju terbaik, di catatan waktu terpaut 0,097 detik. “Tapi kejadian ini sering terjadi, lintasannya sangat luar biasa – terutama kecepatan yang bisa kita torehkan,” sahut calon Juara Dunia F1 2020 ini.

F1 Emilia-Romagna 2020, Valtteri Bottas Pole Position

Memang, power unit yang diusung Mercedes-AMG Petronas sangat luar biasa. Bahkan bisa meninggalkan posisi tiga lebih dari setengah detik di hasil catatan waktu. Bila melihat hasil Verstappen, terpaut hingga 0,567 detik. Alias hanya bukukan waktu 1:14,176 detik. “Hasil kualifikasi yang luar biasa setelah alami kendala, sehingga tak banyak kelilingi sirkuit.”

Verstappen sempat alami ketegangan di lintasan, power unit alami kendala kehilangan dorongan untuk memacu mobil lebih kencang. Beruntung tim cekatan mengembalikan performa mohil hanya perlu waktu 8 menit saja.

KOMENTAR (0)