Ferrari Land Terbaru Segera Dibangun

Ferrari Land Terbaru Segera Dibangun

Empat tahun setelah pembukaan theme park Ferrari yang pertama, Ferrari World Abu Dhabi, kini produsen sportscar bergengsi tersebut mengumumkan rencana pembangunan taman hiburan mereka yang kedua, yang akan berlokasi di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari Motor Authority, taman hiburan kedua itu akan disebut Ferrari Land, dan terletak di area resor PortAventura yang juga telah memiliki theme park dan menarik sekitar empat juta pengunjung per tahunnya.

Ferrari Land Terbaru Segera Dibangun

Seperti Ferrari World Abu Dhabi, Ferrari tidak terlibat langsung dalam proyek pembangunan theme park ini, namun hanya memberikan lisensi untuk penggunaan nama dan logo. Pendana proyek ini adalah PortAventura Entertainment, anak perusahaan dari kelompok ekuitas swasta Investindustrial di Italia, yang baru saja membeli saham Aston Martin.

Ferrari Land akan mencakup area lebih dari 800.000 meter persegi dan memiliki sejumlah wahana seru dan outlet ritel. Salah satu yang menarik adalah adanya akselerator vertikal baru yang dimaksudkan menjadi yang tertinggi dan tercepat di Eropa. Resor ini juga akan berisi hotel pertama bertema Ferrari, yang dikabarkan akan mendapat fasilitas bintang lima dengan 250 kamar, restoran dan simulator mengemudi.

Biaya pembangunan Ferrari Land ini diperkirakan sekitar USD 140 juta (sekira Rp 1,5 trilyun) dan Investindustrial berharap dapat dibuka pada tahun 2016.

Ferrari Land Terbaru Segera Dibangun

“Setelah sukses dengan Ferrari World di Abu Dhabi, kami menerima banyak sekali permintaan untuk mengembangkan taman hiburan baru,” Andrea Perrone, kepala Ferrari Branding Operations, mengatakan dalam sebuah waancara.

“Kami sangat berhati-hati menyaring berbagai usulan dan memutuskan untuk menerima proposal Investindustrial, karena itu adalah proposal yang sangat solid dan dikembangkan oleh orang-orang yang berkompeten, yang akan membawa keajaiban Ferrari ke Spanyol, sebuah negara di mana kita memiliki banyak penggemar.” **MS

TAGS

KOMENTAR (0)