Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Selama 50 tahun terakhir, Ford Mustang menjadi mobil sport terlaris di Amerika Serikat, sekaligus yang terpopuler di dunia.

Data IHS Market menyebutkan, Ford Mustang mulai melebarkan sayap sejak 2016, dan menjadi mobil terlaris di segmen sport dengan lebih dari 150.000 unit terjual. Didorong pertumbuhan pasar internasional yang naik 101%, total penjualan global Mustang pun meningkat 6% pada 2015.

Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Di luar Amerika, sekitar 45.000 Ford Mustang laris-manis diserap pasar. Negara-negara yang berkontribusi besar, antara lain, Jerman dan China – sementara pertumbuhan yang bagus juga terjadi di negara-negara kecil seperti New Caledonia, Gibraltar, dan Bonaire.

Di China, yang menjadi pasar otomotif terbesar di dunia, Mustang telah menjelma sebagai mobil sport terlaris sejak diluncurkan tahun 2015, dengan penjualan pada 2016 meningkat 74%.

Manajer Pemasaran Ford Mustang, Mark Schaller, mengatakan, “Warisan Mustang terus berkembang, dan merambah ke tempat-tempat yang belum pernah ada sebelumnya. Kami juga terus menyediakan pasar yang baru, dan konsumen di pasar tersebut merespons dengan baik.”

Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Data Ford sendiri menunjukkan, lebih dari 395.000 unit generasi keenam Mustang telah diproduksi di pabrik Flat Rock, Michigan, AS sejak 2015, dan sebanyak 98.000 unit telah dikirim ke pelanggan di luar AS hingga 2016. Ford juga melipatgandakan presentase ekspor menjadi 17,5%. Mereka bahkan memprediksi pertumbuhan ekspor untuk 2017 berlanjut hingga 30%. Ford Mustang pun menjadi kendaraan paling disukai di Facebook, dengan like lebih dari 8,4 juta.

Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Sampai saat ini Ford Mustang sudah menyebar di 140 negara di semua benua, kecuali Antartika, dan akan mengembangkan keberadaan mereka di enam negara baru berikutnya; antara  lain Brasil, Kepulauan Palau, juga Pantai Gading.

Ford Mustang: Mobil Sport Terlaris Dunia

Tahun depan, para penggemar akan melihat tampilan Mustang yang lebih macho, dengan teknologi dan fitur yang lebih canggih.

TAGS

KOMENTAR (0)