Ford Recall Mustang Produksi Terbaru, Ini Masalahnya!

Ford Recall Mustang Produksi Terbaru, Ini Masalahnya!

Belum lama dikabarkan Ford berencana untuk menghadirkan Mustang terbaru, kali ini berhembus kabar Ford akan sedikit terhadang masalah recall (penarikan kembali). Ya, muscle car asal negeri Paman Sam tersebut  terpaksa melakukan recall pada Mustang produksi terbaru.

“Ford akan menarik Mustang produksi terbaru karena masalah pada fitur kamera depan mobil yang menjadi bagian dari fitur keselamatan,” seperti dilansir The Brake Report, Kamis (3/6).

Disebutkan yang menjadi masalah dari fitur kamera tersebut memengaruhi kinerja fitur-fitur seperti Pre-Collision Assist, Adaptive Cruise Control, Lane-Keeping System, Driver Alert dan Auto High-Beam Control.

Totalnya ada sebanyak 24 unit di Amerika Serikat dan satu unit mobil di Kanada. Meski tak banyak, masalah yang ditimbulkan ini dapat berakibat sangat fatal terhadap penumpang mobil maupun pengguna jalan lain.

Meski begitu, hingga saat ini Ford menyatakan belum menerima laporan kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah itu. Ford juga akan memberi tahu pemilik kendaraan agar mobil tersebut dibawa ke bengkel Mustang terdekat untuk dilakukan perawatan.

Ford Mustang yang bermasalah itu dibuat di pabrik Flat Rock pada 10-11 Februari 2020. Perusahaan akan memperbaiki kamera depan mobil secara gratis kepada pemilik yang mengalami kerusakan tersebut.

 

KOMENTAR (0)