Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Shelby GT500E “Super Snake” 1967 ini bisa dibilang adalah salah satu Mustang paling keren dalam sejarah. Mobil ini bukanlah replika dari model GT500 asli, namun lebih disebut sebagai ” Seri Lanjutan “.

Tahun 2001 silam, Carroll Shelby memberikan restunya kepada sebuah perusahaan bernama Unique Performance untuk membangun GT500 edisi terbatas dengan jumlah tidak kurang dan tidak lebih dari 75 unit Continuation Super Snakes. Namun keadaan berkata lain dan tidak lama kemudian, proyek ini menjadi suatu kesalahan besar.

Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Perusahaan Unique Performance telah mengajukan kondisi kebangkrutan pada akhir tahun 2007 lalu, menyusul sejumlah keluhan dari berbagai konsumen yang telah menyerahkan uang muka namun tidak pernah sekalipun merasakan mobil yang mereka inginkan ini.

Mustang Raven Black ini memiliki nomor unit 23 dari sejumlah 43 mobil yang telah diselesaikan. Mobil ini dikirim pada awal tahun 2006 dan kembali datang untuk melakukan layanan servis di Unique Performance kira-kira setahun kemudian, di mana selama itu perusahaan ini tengah mengalami kebangkrutan hingga mobil ini pun harus disita oleh polisi negara Bagian Texas.

Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Setelah keluar dari penyitaan, mobil ini  langsung dibawa ke sebuah perusahaan bernama Revved Automotive Performance untuk diservis dan dilakukan beberapa perbaikan.

Raven Black Super Snake ini telah terdaftar di Shelby American Registry lengkap dengan nomor seri. Dan kini telah memiliki nomor VIN yang ditetapkan negara bagian Arizona dan dilengkapi dengan dokumentasi lengkap, termasuk tanda tangan Carroll Shelby di panel dashboard juga surat otentikasi dari CS Licensing.

Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Tak main-main, sumber tenaga yang ada di balik bonnetnya berasal dari mesin Shelby Performance 427 ci V8 berkapasitas 7.9-liter plus supercharger Vortech di dalamnya.

Ford Shelby GT500E Super Snake, Edisi Terbatas

Mesin raksasa ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan Tremec TKO600 dan poros penggerak aluminium 3-inci yang mengarah ke poros belakang Currie 9-inci dengan gigi akhir 3,50.

Pada akhirnya mobil ini harus berakhir di pelelangan Scottsdale Barrett-Jackson tahun lalu, namun belum ada satupun calon pembeli yang serius. Anda berminat?

KOMENTAR (0)