Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil

Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil

OLX Autos Indonesia kini memperluas ekosistem melalui kerjasama dengan Tokopedia. Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan sekarang dapat menjangkau produk dan layanan OLX Autos Indonesia secara lebih aman, nyaman, dan mudah. Kerjasama yang berlangsung sejak awal tahun ini merupakan bagian dari langkah OLX Autos Indonesia dalam memenuhi perilaku belanja pelanggan yang semakin beragam.

Semenjak pandemi, preferensi dan perilaku pelanggan di Indonesia mengalami pergeseran, menjadi digital-first nation. Sebelum pandemi, Indonesia telah termasuk negara dengan pengguna setia media sosial terbanyak. Sekarang, dengan adanya himbauan untuk tetap beraktivitas di rumah, membuat banyak pelanggan yang bermigrasi ke media digital dan e-Commerce. Berdasarkan laporan McKinsey, Sebanyak 92% responden menyatakan telah mencoba perilaku belanja yang baru, dengan 56% mencoba berbelanja secara digital. Dari 56% responden, 88% tetap ingin berbelanja secara digital bahkan ketika pandemi berakhir.

Untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan pengguna platform e-Commerce, OLX Autos menambah layanannya di Tokopedia untuk memperkuat pelayanan kepada pelanggan melalui berbagai produk dan layanan yang ditawarkan oleh OLX Autos. Agung Iskandar, Director Classified & New Business OLX Indonesia, mengatakan “Setiap pelanggan memiliki kebutuhan serta preferensi yang berbeda. Terutama semenjak pelanggan semakin  mengedepankan keamanan dan kenyamanan seperti memesan beragam layanan, mulai dari inspeksi hingga transaksi hanya dari rumah. Selain itu, kemudahan untuk melakukan transaksi melalui platform digital telah menjadi kebiasaan pelanggan. Untuk itu, dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat membantu pelanggan menemukan kemajuan ekosistem mobil bekas melalui alternatif opsi yang dapat pelanggan temukan di Tokopedia.”

Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil

Dalam kerjasama ini, pelanggan dapat menikmati ragam layanan OLX Autos termasuk layanan Home Inspection, layanan dari tim mekanik berpengalaman dari OLX Autos yang akan membantu pelanggan untuk melakukan pengecekan mobil mereka. Layanan yang juga telah tersedia tersedia secara offline di berbagai tempat di Indonesia ini, kini juga dapat dipesan di Tokopedia guna membantu pelanggan yang menyukai kenyamanan melakukan inspeksi mobil dari rumah. Tanpa harus mendatangi toko offline, tim OLX Autos akan datang untuk menginspeksi mobil, menginformasikan hasil inspeksi secara terperinci sembari menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, David Kartono, AVP of Business Tokopedia menyatakan, ”Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung tumbuh kembang industri otomotif di Indonesia dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha, khususnya di tengah pandemi. Salah satunya melalui berkolaborasi bersama para mitra strategis seperti OLX Autos. Harapannya, sinergi ini juga dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan, termasuk akan produk kendaraan bekas, secara lebih pasti, mudah dan tanpa harus keluar rumah.”

Gandeng Tokopedia, OLX Autos Perluas Ekosistem Jual-Beli Mobil

Selain Home Inspection, OLX Autos di Tokopedia juga menawarkan pelanggan untuk melakukan transaksi beli dan tukar tambah mobil dan melihat daftar mobil secara online. Setelah pelanggan merasa cocok dengan mobil yang ingin dibeli, agen dari akun OLX Autos akan mengarahkan pelanggan ke salah satu layanan OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer untuk dapat melihat langsung mobil impian dari pelanggan.

Kolaborasi OLX Autos dan Tokopedia merupakan komitmen kedua belah pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang saat ini terdampak pandemi, melalui ekosistem pasar mobil bekas yang terus diperkuat dengan solusi-solusi teknologi agar semakin berdaya lagi kedepannya.

KOMENTAR (0)