GM dan Honda Kembangkan Mobil Listrik dengan Baterai Ultium

GM dan Honda Kembangkan Mobil Listrik dengan Baterai Ultium

Tren kendaraan listrik terus berkembang dan makin diminati secara global. Pabrikan otomotif pun sudah bergerak cukup lama untuk menghadirkan produk-produk kendaraan listriknya. Kali ini yang mulai terendus Honda dan General Motors (GM) yang dikabarkan tengah menjalin aliansi.

Inovasi yang dimiliki GM dengan teknologi baterai ultium disebut-sebut telah menarik perhatian Honda untuk menggunakan baterai tersebut.

Dilansir dari Car and Drive, Sabtu (5/9) berkat alasan tersebut, keduanya bekerja sama untuk mengembangkan mobil listrik berbaterai ultium. Rencananya, Honda dan GM akan memulai pekerjaannya di awal 2021 dan melahirkan produk pertamanya pada 2024.

Presiden General Motors, Mark Reuss mengungkapkan bahwa aliansi ini akan membantu kedua perusahaan mempercepat investasi dalam inovasi mobilitas masa depan dengan mengurangi sumber daya tambahan.

Seperti diketahui, aliansi dalam bisnis otomotif sudah cukup lama dilakukan pabrikan otomotif besar. Strategi ini fokus untuk penghematan biaya terkait sumber bahan, logistik, strategi lokalisasi bersama sehingga memungkinkan kedua merek untuk berinvestasi lebih lanjut dalam teknologi masa depan.

Hubungan keduanya semakin meluas dan menguat selama dua dekade dalam mengembangkan dan menghasilkan baterai sel bahan bakar dan teknologi mobil otonom. aliansi ini tidak hanya akan menghasilkan teknologi baru, tapi akan menciptakan efisiensi biaya yang substansial dari platform kendaraan bersama dan sistem propulsi.

“Dengan rekam jejak kolaborasi kami yang kuat, perusahaan akan mewujudkan sinergi yang signifikan dalam pengembangan portofolio kendaraan saat ini,” ujar Mark Reuss.

KOMENTAR (0)