Grand Prix Styrian, Hamilton Kuasai Podium Pertama

Grand Prix Styrian, Hamilton Kuasai Podium Pertama

Seri kedua balapan Formula 1 tahun 2020, yakni Grand Prix Styrian, berlangsung seru dan menegangkan. Akhirnya, pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton, berhasil menjadi juara. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/7) malam WIB, Hamilton seakan tak terbendung.

Grand Prix Styrian, Hamilton Kuasai Podium Pertama

Pembalap asal Inggris tersebut memulai balapan dari posisi pertama, dan mampu menjaga posisinya dengan baik sepanjang balapan. Dirinya berhasil finis dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 50, 683 detik. Di tempat kedua diisi oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan selisih waktu 13,719 detik.

Sementara podium ketiga, ditempati pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dengan selisih 33,598 detik dari Hamilton. Nasib kurang beruntung menghampiri tim Ferrari dalam balapan tersebut. Pembalap Charles Leclerc, kehilangan kendali atas SF1000 miliknya saat melaju di tikungan tiga lap pertama. Ia meluncur dengan liar, sehingga menabrak rekan setimnya Sebastian Vettel.

Grand Prix Styrian, Hamilton Kuasai Podium Pertama

Bagian belakang mobil Vettel pun rusak parah, terutama di bagian sayap. Kerusakan serupa juga terjadi pada sayap bagian depan mobil Leclerc. Alhasil, kedua pembalap Ferrari tersebut terpaksa tidak dapat melanjutkan perlombaan.

“Saya sangat bersyukur bisa kembali di tempat pertama dan jujur rasanya sudah lama sejak balapan terakhir tahun lalu. Untuk kembali tahun ini setelah akhir pekan pertama yang sulit minggu lalu, ini adalah langkah maju yang bagus,” ujar Hamilton.

Grand Prix Styrian, Hamilton Kuasai Podium Pertama

Hasil GP Formula 1 Styrian:

Lewis Hamilton (Mercedes) 1:22:50, 683

Valtteri Bottas (Mercedes) +13.719

Max Verstappen (Red Bull Racing) +33.598

Alexander Albon (Red Bull Racing) +44.400

Lando Norris (McLaren Renault) +61.470

Sergio Perez (Racing Point) +62.387

Lance Stroll (Racing Point) +62.453

Daniel Ricciardo (Renault) +62.591

Carlos Sainz (McLaren) +1 lap

Daniil Kvyat ( Alphatauri) +1 lap

KOMENTAR (0)