Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Hari ini, 7 Mei 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Type R di Indonesia. Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang terinspirasi dari mobil balap yang juga dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan kota. New Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang sudah sejak lama mendapat reputasi baik di seluruh dunia .

New Honda Civic type R hadir dengan tampilan yang semakin sporty sekaligus agresif dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interior. Hal ini pun menjadi kali pertama HPM memberikan penyegaran pada Honda Civic Type R setelah pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS bulan Agustus 2017 lalu.

Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan juga interiornya. Dimana untuk tampilan eksterior dan sengan desain baru pada bumper depan-belakang, kendaraan ini sangat menegaskan karakter sporty. Dengan ban ukuran 20″ Alloy Wheels, New Honda Civic type R juga dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System yang akan membuat pengendaranya bisa memonitor tekanan angin pada ban.

Masuk kedalam interior, New Honda Civic type R juga ditambahkan dengan New Wireless Charging yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob. Sementara roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru, New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang ketebalannya sangat ideal untuk penggunanya merasakan genggaman lebih baik.

Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, Honda merupakan brand yang terlahir dari lintasan balapan dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental dan sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual.

“Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” kata Yusak.

Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White, New Honda Civic Type R tetap menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS dan torsi maksimal 400 Nm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

Sedangkan dalam segi keselamatan, New Honda Civic Type R telah dilengkapi dengan 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA ), dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Hadir di Indonesia, New Honda Civic Type R Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Terdapat pula fitur kenyamanan dan keamanan lainnya seperti Rain Sensing Front Wipers, Walk Away Auto Door Lock, Auto Door Lock by Speed, dan Smart Entry System dengan Push Start Stop Button. New Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Lane WatchTM yang dapat memberikan penglihatan lebih luas pada samping kiri kendaraan dan meminimalisir blind spot area.

Mobil ini sendiri ditawarkan dengan harga Rp 1,177,000,000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

KOMENTAR (0)