Hanya Tujuh Unit, Mini GP Inspired Edition Telah Ludes

Hanya Tujuh Unit, Mini GP Inspired Edition Telah Ludes

Mobil Mini mungkin memiliki dimensi yang mungil, tapi jangan pandang sebelah mata Mini John Cooper Works GP Inspired Edition yang diluncurkan BMW Group Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil edisi spesial ini pun jumlahnya hanya 7 unit dan sudah habis diborong konsumen. “Sepanjang lima hari pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 sejak 15 April lalu, model-model terbaru BMW diklaim cukup diminati konsumen. Ternasuk MINI yang seri GP Inspired juga sudah habis di hari pertama atau kedua. Karena kita kan jualnya juga cuma 7 unit,” kata Jodie O’tania.

Hanya Tujuh Unit, Mini GP Inspired Edition Telah Ludes

Di sektor dapur pacu, Mini JCW ini dibekali dengan mesin 4-silinder, berkapasitas 1.998 cc, ditambah teknologi twinpower turbo, dan direct injection. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 231 tk pada 5.200 rpm hingga 6.200 rpm. Sementara torsi maksimumnya, mencapai 320 Nm pada 1.450 rpm hingga 4.800 rpm.

Kemampuan akselerasinya 0-100 km/jam mampu tembus dalam 6,1 detik. Top speed mobil ini juga mampu mencapai 246 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakarnya, diklaim membutuhkan 6 liter untuk 100 km. Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan Sport Steptronic. Untuk memberikan sensasi berkendara manual, Mini menyematkan paddle shift.

Hanya Tujuh Unit, Mini GP Inspired Edition Telah Ludes

Mini JCW GP Inspired Edition memiliki tampilan yang sporty dengan kombinasi warna abu-abu pada bodi. Lalu, pada bagian atap, spoiler, dan spion, dibalut aksen silver metallic. Aksen warna hitam juga terdapat pada scoop kap mesin, tutup tangki bahan bakar, dan gagang pintunya.

Untuk kaki-kakinya, Mini JCW GP Inspired Edition mengandalkan pelek spoke berukuran 18 inci. Pada tutup hub-nya, terdapat detail logo GP. Berlanjut ke interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan jok yang sporty dengan kombinasi semi kulit.

Hanya Tujuh Unit, Mini GP Inspired Edition Telah Ludes

Terdapat emblem GP pada sandaran kepala, serta dashboard dan permukaan lantainya. Di bagian sistem hiburan, Mini JCW GP Inspired Edition tetap ingin memanjakan telinga setiap pengendara dan penumpangnya dengan 12 speaker Harman Kardon. Mini John Cooper Works GP Inspired Edition ini dibanderol Rp 955 juta (off the road).

KOMENTAR (0)