IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, meraih sukses besar selama sebelas hari, mulai 18 hingga 28 Februari 2021. Konsep pameran virtual berbasis digital yang sarat penggunaan Information Technology (IT) ini, digagas PT Dyandra Promosindo menyikapi era new normal yang belum memungkinkan penyelanggaraan pameran IIMS offline.

Cara baru pameran otomotif ini mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee,  ada 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand Aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan pada Opening Ceremony IIMS Virtual x Shopee, menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama. “Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Tidak sekedar konsep pameran digital untuk mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi yang disodorkan IIMS pada fase pertama ini. Beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) telah diaplikasikan. Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti Mobil dan Motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial.

IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Pengunjung dengan mudah dan aman, dapat mengakses pameran melalui gawai masing-masing tanpa dipungut biaya tiket masuk layaknya sebuah pameran offline. Sensasi masuk ke gedung, lobby dan main hall pameran serta jelajah tiap booth tetap dimungkinkan melalui penggunaan kacamata Virtual Reality atau 3D VR cardboard ke area pameran IIMS Virtual x Shopee.

Cara baru belanja produk otomotif makin dimudahkan selama pemeran berkat dukungan e-commerce Shopee yang menyiapkan langsung halaman IIMS Virtual pada platform Shopee. Kemudahan bertransaksi disertai beragam promo menarik dan hadiah menjadi menu pemikat pengunjung.

Tagline ‘A New Level of Experience’ yang diusung IIMS Virtual 2021 x Shopee, tentu digagas untuk memberi dampak positif bagi semua peserta pameran, terutama mendorong jumlah transaksi.

IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar. Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 x Shopee,  disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor. Tiap hari penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand maupun komunitas dalam acara Live Talk Show IIMS Virtual 2021 x Shopee.

IIMS Virtual 2021 Berakhir, Total Transaksi Capai Rp 14 Miliar

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase satu  ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan. “Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemik.

KOMENTAR (0)