Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Berikut

Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Berikut

Ketika membeli sebuah mobil baru, karakteristik konsumen di Indonesia memikirkan banyak hal sebelum memutuskan. Salah satu yang cukup dipikirkan sekarang ini adalah soal harga jual kembali mobil ketika hendak di jual untuk ditukar atau membutuhkan dana tambahan.

Nah untuk mendapatkan nilai jual kembali tetap tinggi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk kondisi mobil. Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, membagikan tips bagi pemilik mobil Mitsubishi seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, dan model lainnya agar tetap memiliki nilai jual yang tinggi.

Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Berikut

1. Perhatikan Kondisi Eksterior dan Interior

Kondisi eksterior dan interior mobil pastikan terjaga dengan baik, bersih, dan tetap mulus. Di sektor body bisa diperhatikan kondisinya bebas baret, sektor kabin terbebas dari sisa makanan atau kotoran, dan usahakan kondisi kabin tetap dalam kondisi standar. Apabila dirasa perlu, sesekali setiap 6 bulan juga perlu perawatan ke salon mobil untuk merawat interior (termasuk jok kulit) dan eksterior (termasuk ruang mesin).

2. Hindari Penggunaan Aksesoris Kelistrikan

Penggunaan aksesoris tambahan, terutama bagian kelistrikan, rentan membuat kerusakan mobil seperti konsleting. Tak jarang ditemukan mobil yang terbakar di jalan terjadi karena adalah konsleting akibat modifikasi yang terkait dengan sektor listrik.

Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Berikut

3. Rutin Servis Berkala di Bengkel Resmi

Cara menjaga kondisi mobil tetap optimal adalah melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Servis di bengkel resmi akan membuat pemilik kendaraan akan mendapatkan mekanik yang sudah terlatih, penggunaan suku cadang, dan tidak akan menggugurkan garansi. Selain itu, apabila mobil di jual maka calon pembeli bisa mengecek ke bengkel resmi untuk mendapatkan daftar riwayat servis mobil tersebut.

4. Gunakan Suku Cadang Asli

Ketika melakukan penggantian komponen, pemilik mobil diharuskan suku cadang asli dan melakukan pergantian di bengkel resmi untuk menjaga kualitas dan standar. Selain itu, dengan melakukan pergantian di bengkel resmi, konsumen juga tidak perlu was-was akan standar pengerjaan yang dilakukan.

Ingin Harga Jual Mobil Tetap Tinggi, Perhatikan Hal Berikut

5. Gunakan Bahan Bakar Sesuai Spesifikasi Mobil

Bahan bakar ini berkaitan erat dengan kondisi mesin. Penggunaan bahan bakar yang direkomendasikan pabrikan melalui buku manual dapat membuat kondisi dan performa mesin terjaga.

KOMENTAR (0)