Investasi Cymco Untuk Motor Listrik LiveWire

Investasi Cymco Untuk Motor Listrik LiveWire

KYMCO GROUP hari ini mengumumkan bahwa telah berinvestasi di LiveWire, anak perusahaan sepeda motor Harley-Davidson, Inc. (Bursa Saham New York: HOG), dengan investasi sebesar US$100 juta.

LiveWire tercatat di Bursa Efek melalui merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) AEA-Bridges Impact Corp (New York Stock Exchange: IMPX).

Melalui transaksi ini, KYMCO Group akan memegang sekitar 4% dari ekuitas LiveWire.
LiveWire diperkirakan memiliki nilai perusahaan sebesar US$ 2,31 miliar.

Investasi Cymco Untuk Motor Listrik LiveWire

Dana yang dikumpulkan sebelum listing (go Public) cukup untuk rencana strategis Harley Davidson untuk memasuki pasar kendaraan listrik dan mempercepat pengembangan pasar, pengembangan produk, manufaktur global dan meningkatkan kemampuan penjualan.
Melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat memanfaatkan keahlian teknis, kapasitas produksi, jaringan distribusi, infrastruktur, supplier vendor, dan kemampuan logistik global KYMCO, yang semakin menjadikan LiveWire sebagai pemimpin industri motor besar bertenaga listrik (EV; Electric Vehicle) dan mempercepat transformasi sepeda motor menuju elektrifikasi.

Investasi Cymco Untuk Motor Listrik LiveWire

Allen Ko, CEO KYMCO Group mengatakan: “Saya sangat senang bahwa KYMCO memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Harley Davidson di bidang motor besar bertenaga listrik. LiveWire mewarisi
sejarah panjang Harley yang mengindikasikan signifikansinya dalam
budaya roda dua. Saya percaya bahwa melalui kerjasama strategis dengan KYMCO, LiveWire dapat mempercepat pengembangan industri kendaraan listrik dan mendorong transformasi industri pasar global.

Sebagai satu-satunya mitra strategis LiveWire (Harley-Davidson Group), KYMCO
memiliki kemampuan teknis kendaraan listrik yang telah diakui secara internasional, dan sekali lagi menyatakan tekad kami untuk memasuki pasar sepeda motor listrik global.”

Investasi Cymco Untuk Motor Listrik LiveWire

10 tahun yang lalu, Harley Davison mendirikan LiveWire. Dan pada tahun
2019, LiveWire menjadi perusahaan mandiri yang mengkhususkan pengembangan kendaraan listrik. Mewarisi karakter Harley Davidson, LiveWire memimpin transformasi Industri EV dan berfokus pada pasar
urban.

Saat ini, LiveWire menjadi perusahaan EV pertama yang terdaftar di Amerika Serikat dan berfokus pada pasar Amerika Utara dan Eropa, dengan rencana ekspansi ke pasar lain termasuk Asia.

KOMENTAR (0)