Jalin Aliansi, Isuzu Beli UD Trucks dari Volvo

Jalin Aliansi, Isuzu Beli UD Trucks dari Volvo

Isuzu dikabarkan baru saja menjalin kerja sama dengan pabrikan otomotif Eropa, Volvo. Kolaborasi keduanya ini diharapkan bisa membawa keuntungan bagi kedua belah pihak untuk menjalankan bisnisnya di masa depan.

Kerja sama antara pabrikan Jepang dan pabrikan asal Swedia ini menjadi aliansi yang menarik. Dikabarkan Volvo mulai tertarik untuk menjajaki pasar Asia lebih serius.

Dikutip OtoBlitz.net dari dari Reuters, Senin (3/11), salah satu tujuan dari kerja sama ini antara lain untuk lokasi penjualan yang strategis di masa depan, di mana volvo mulai melirik pasar otomotif Asia. Lalu, dari pihak Isuzu juga akan membeli salah satu anak perusahaan Volvo yakni UD Trucks yang dibanderol 20 miliar Krone Swedia atau sekitar 2,29 miliar dolar Amerika Serikat.

Sebagai informasi, nota kesepahaman antara kedua perusahaan sudah ditandatangani pada Desember tahun lalu. Sementara, klausul akhir akan menyusul dan diharapkan sudah selesai di semester pertama 2021.

Disebutkan pula oleh pihak Volvo, bahwa transaksi tersebut tunduk pada kondisi tertentu, termasuk persetujuan dari otoritas regulasi. Semoga catatan-catatan akhir lanjutan kerja sama akan rampung di awal atau pertengahan 2021.

Sedangkan jika Isuzu ingin mengambil alih UD Truck, maka Volvo mengharapkan keuntungan sebesar 2 miliar crown Swedia pada pendapatan operasionalnya dari kesepakatan tersebut.

KOMENTAR (0)