Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kendaraan Sebelum Liburan

Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kendaraan Sebelum Liburan

Momen libur Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi berlibur ke berbagai tempat yang menyenangkan bersama dengan orang-orang tersayang. Oleh sebab itu, kendaraan-kendaraan DFSK siap untuk mendukung perjalanan yang aman dan menyenangkan selama masa libur.

Sebelum melakukan perjalanan, konsumen sebaiknya melakukan sejumlah persiapan kendaraan sebelum perjalanan dan melakukan safety driving selama mengemudi dengan kendaraan DFSK. Hal ini dimaksudkan agar para penumpang merasakan perjalanan yang aman dan menyenangkan, serta meminimalisir resiko timbulnya kendala selama perjalanan.

Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kendaraan Sebelum Liburan

DFSK membagikan panduan untuk perawatan kendaraan yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan:

1. Mengecek Kondisi Oli Mesin

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah melakukan pengecekan oli mesin. Pemilik kendaraan bisa mengecek melalui dipstick oli yang ada di ruang mesin kendaraan.

2. Memastikan Tekanan Angin Ban

Tekanan angin harus sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pabrikan. Jangan sampai tekanan angin di ban kekurangan ataupun kelebihan. Pemilik mobil bisa mengecek tekanan angin yang sudah ditetapkan oleh pabrikan melalui stiker yang ada di dalam pintu mobil pengemudi. Dan di beberapa kendaraan seperti Glory i-AUTO sudah terdapat TPM (tire pressure monitor) untuk memudahkan pengecekan tekanan angin pada ban.

Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kendaraan Sebelum Liburan

3. Memeriksakan Cairan-Cairan Di Kendaraan

Sebuah kendaraan bisa dikendarai secara maksimal dan optimal berkat sejumlah cairan yang ada di dalamnya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa cairan radiator, minyak rem, dan air wiper. Apabila sudah berkurang, pemilik kendaraan bisa menambahkan cairan yang sesuai dengan spesifikasinya.

4. Membersihkan Kabin Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk membersihkan kabin kendaraan agar nyaman untuk ditumpangi. Kebersihan harus dijaga dan jangan sampai banyak sisa makanan yang berserakan karena bisa mengundang hewan untuk datang seperti semut, kecoa, atau bahkan tikus.

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, selain melakukan pemeriksaan sendiri di rumah, konsumen bisa datang ke bengkel resmi DFSK yang tersebar di hampir seluruh daerah di Indonesia.

“Seluruh mekanik kami yang sudah terlatih dan tersertifikasi akan memeriksa kondisi kendaraan konsumen, sehingga kendaraan tersebut siap untuk digunakan bepergian akhir tahun bersama dengan orang-orang tersayang ke berbagai lokasi yang menyenangkan,” ungkap Rofiqi.

KOMENTAR (0)