Jika Tidak Ada Halangan, Formula E Jakarta Digelar Tahun 2022

Jika Tidak Ada Halangan, Formula E Jakarta Digelar Tahun 2022

Akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia, akhirnya rencana Indonesia untuk bisa menyelenggarakan salah satu event balap Internasional, yaitu Formula E harus ditunda. Seharusnya, selama lima tahun kedepan, Indonesia akan kebagian untuk bisa menggelar balap mobil kursi tunggal bergengsi yang menggunakan energi listrik tersebut.

Hingga akhir tahun 2020, penundaan mengenai kapan balap Formula E akan diselenggarakan di Indonesia pun belum jelas. Namun, beberapa waktu lalu, Otoblitz.net berhasil menemui salah satu sumber yang bisa dipercaya untuk menjelaskan kelangsungan balap mobil listrik ini.

Jika Tidak Ada Halangan, Formula E Jakarta Digelar Tahun 2022

Menurut sumber yang enggan disebut namanya tersebut, balap Formula E di Indonesia tidak gagal. Namun harus ditunda, karena memang keadaan saat ini tidak memungkinkan kita untuk menggelar event-event yang bersifat Internasional dan melibatkan banyak orang.

“Secara resmi Indonesia telah mendapatkan slot untuk bisa menggelar satu seri balapa Formula E di tahun 2020 ini. Bahkan kita juga sudah merencanakan menggelar ajang balap mobil listrik tersebut bertepatan di Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Namun, karena Pandemi Covid-19 ini tidak juga kunjung selesai, akhirnya pihak Formula E dan juga kita selaku pelaksana harus menundanya,” katanya.

Jika Tidak Ada Halangan, Formula E Jakarta Digelar Tahun 2022

Ditambahkan oleh sumber tersebut, selain dikarenakan Covid-19, penundaan event ini juga dikarenakan pihak-pihak pendukung merasa bahwa jika evnet ini tetap diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19 akan sia-sia. “Jadi, sesuai dengan keputusan bersama, akhirnya balap Formula E di Indonesia akan diselenggarakan pada tahun 2022 dengan mengambil lokasi masih di Jakarta. Tapi semua juga tetap melihat perkembangan situasi,” tambahnya.

Namun dirinya tetap optimis bahwa gelaran Formula E di Indonesia tetap bisa berlangsung. Meskipun kita semua harus tetap bersabar. “Mudah-mudahan saja dengan akan dilakukannya uji coba vaksin Covid-19 nanti bisa menekan atau bahkan menghilangkan virus Corona dari Indonesia. Sehingga rencana besar ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya lagi.

Jika Tidak Ada Halangan, Formula E Jakarta Digelar Tahun 2022

Nah, kita tunggu kelanjutannya seperti apa. Semoga rencana besar ini bisa tercapai, sehingga masyarakat dunia bisa lihat bahwa Indonesia juga mampu menggelar event-event yang sifatnya Internasional.

KOMENTAR (0)