Komunitas Datsun Jakarta Gelar ‘Kopdats’ di Bogor

Komunitas Datsun Jakarta Gelar 'Kopdats' di Bogor

Komunitas mobil retro atau klasik Datsun Jakarta yang berada di bawah naungan Old Datsun Indonesia (ODI), hari Minggu (30/8), baru saja menggelar kegiatan rutin bulanannya yang diberi nama Kopdats atau Kopdar Datsun.

Kopdats sendiri, selalu berpindah-pindah wilayah dengan maksud menyambangi daerah masing-masing yang dihuni oleh para anggotanya. Kali ini yang mendapat giliran adalah wilayah Bogor, Jawa Barat.

Komunitas Datsun Jakarta Gelar 'Kopdats' di Bogor

Kopdats digelar sekaligus mengajak para member untuk sarapan pagi bersama di sebuah restoran di kawasan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. “Bukan tanpa alasan, kali ini Kopdats sengaja mengambil lokasi di dekat sirkuit Sentul agar sekaligus bisa mendukung para pembalap Datsun Jakarta Racing Team (DJRT) yang balap di hari yang sama,” ujar Andiansyah Soenaryo, Ketua Datsun Jakarta.

Dirinya juga bilang, kalau Kopdats kali ini semakin ramai diikuti puluhan membernya. “Senang sekali, kian hari, ketika acara ini diselenggarakan secara rutin, antusiasmenya semakin ramai dan ini jadi bukti jika jarak tak jadi masalah,” ujar pembalap yang menggeber Datsun 510 itu.

Komunitas Datsun Jakarta Gelar 'Kopdats' di Bogor

Usai menyantap sarapan pagi, member pun digiring untuk sedikit keliling Kota Bogor untuk konvoi pendek sebelum akhirnya berakhir di sirkuit Sentul untuk memberikan dukungan kepada 2 pembalap DJRT yang sedang bertarung di balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Setelah di Tangerang Selatan, Bekasi dan Bogor, rencananya, Kopdats berikutnya bakal diadakan di wilayah Jakarta. “Sedang dikoordinasikan lebih lanjut untuk agendanya, tunggu saja,” tutup Andri.

KOMENTAR (0)